Unismuh Makssar Kirim Mahasiswa Safari Dakwah Ke Songkhla Tahiland

0
62

Inspiratifnews.com-Makassar Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini Unismuh Makassar dalam hal ini Kantor Urusan Internasional meluncurkan program baru bagi Mahasiswa Asing untuk mengabdikan diri di kampung halamannya selama bulan suci Ramadhan.

Program tersebut merupakan inisiasi dan dukungan dari Wakil Rektor (WR) IV Ir. H. Abd. Rakhim Nanda, MT selaku pimpinan yang membidangi Kemuhammadiyahan dan Partnership Universitas.

“Program ini memuat rangkaian kegiatan diantaranya Pengajaran dan pengabdian pada masyarakat yang akan dijalankan oleh mahasiswa yang ditempatkan sekolah-Sekolah Pemerintah dan Swasta pada daerah setempat” ungkap Erwin Akib, M. Pd., Ph. d Ketua Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar, Selasa (14/6/3016).

Erwin menambahkan bahwa Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi mahasiswa itu sendiri, serta semakin mempererat silaturrahmi antara pihak Universitas dengan Pemerintah dan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini tentu saja akan menjadi pembelajaran yang berharga bagi mahasiswa karena pada kesempatan inilah mereka menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan dibangku kuliah dan mereka juga akan berproses untuk membawa syiar pergerakan Muhammadiyah di luar negeri” tambahnya

Adapun Mahasiswa Asing Unismuh asal Thailand yang bertugas adalah Tameesee Kuning (Prodi Al Ahwal Syakhsiyyah) dan Asita Useng  (Prodi Pendidikan Bahasa Arab). Keduanya merupakan berasal dari Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar. Pengajaran dan pengabdian dilaksanakan di beberapa sekolah-sekolah pemerintah dan swasta

Diharapkan program ini dapat berkesinambungan dan semakin diperlebar jangkauannya kebeberapa lokasi atau tempat yang dianggap butuh dan tepat pelaksanaannya. (uc2)

Komentar Pembaca