UNM Wisuda 298 Calon Guru

0
65

Inspiratifnews.com-Makassar, Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Yudisium dan Wisuda Program Pendidikan Profesi Guru (P3G) periode III tahun akademik 2015/2016. Prosesi ini berlangsung di Ruang Teater lantai 3 Menara Pinisi UNM, Rabu (17/2).

Sebanyak 298 lulusan PPG Sarjana Mengabdi di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) dan Pengembangan Profesi Guru Terintegrasi (PPGT) dikukuhkan. Lulusan tersebut terdiri dari 30 orang PPG SM3T angkatan I, 6 orang PPG SM3T angkatan II, 236 orang PPG SM3T angkatan III, dan 25 orang PPGT.

Direktur P3G UNM, Abdullah Pandang mengungkapkan, hingga kini UNM telah mewisuda 947 peserta. “Sebagian besar sudah menjadi pegawai negeri sipil baik di daerah garis depan maupun di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Arismunandar mengatakan, program PPG ini merupakan peretas ikhtiar dalam mendedikasikan diri dengan tulus mendidik anak bangsa. “Program ini merupakan sebuah gerakan bersama memajukan indonesia dalam bidang pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Guru Besar Administrasi Pendidikan ini berharap, program ini dapat melahirkan guru-guru generasi masa depan yang dapat memajukan pendidikan bangsa. “Semoga lewat PPG ini terlahir guru-guru yang profesional,” harapnya. (ish)

Komentar Pembaca