Untuk Terciptanya Kedamaian Pilkades, Polres Bantaeng lakukan penandatangan MoU

0
22

Inspiratifnews.com–Bantaeng, Polres Bantaeng bersama unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan Stake holder terkait, serta Calon Kepala Desa, melakukan penandatangan memorandum of Understending (MoU) atau nota kesepahaman untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang damai tahun 2017 yang digelar di Gedung Balai Kartini Bantaeng selasa 03/10/2017.

Dalam penandatangan MoU tersebut, Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, SIK, MH meminta agar pemilihan Kepala Desa dapat terjaga dengan damai, aman dan dinamis.

“Kepada wilayah atau Desa yang akan melangsungkan Pilkades di 25 Desa, agar kelompok-kelompok tertentu tidak menyampaikan informasi yang bohong atau sifatnya memprovokasi para calon kepala desa lainnya,” ujarnya.

Adip menambahkan, bahwa Polres Bantaeng pun akan tetap mengutamakan Keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Pemilihan Kepala Desa. Sementara itu, Ketua DPRD Bantaeng, H. Sahabuddin berharap, jika penandatangan pakta integritas ini bukan hanya sebagai formalitas.

“Kami harap setelah penandatanganan ini, kita benar benar kawal pilkades serentak di 25 Desa di Kabupaten Bantaeng ini agar terjaga damai dan humanis,” tutupnya.

Sahabuddin juga mengatakan bahwa Pakta integritas ini sudah menjadi amanah yang harus dijaga demi terciptanya pemilihan yang demokrasi.

Editor : Ana

Komentar Pembaca