Upacara Bendera 72th Indonesia, Karyawan HARPER dan ASTON Kenakan Seragam Nusantara

0
80

Inspiratifnews.com – Makassar, Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, manajemen Archipelago memeriahkan Kemerdekaan Indonesia.

Harper Perintis dan Hotel ASTON Makassar adalah dua hotel yang ada di Makassar berada dibawah manajemen Archipelago. Harper Perintis mengadakan upacara di pelataran parkir hotel pagi ini. Namun, ada yang unik dari upacara bendera kali ini, dimana semua staf Hotel Harper mengenakan seragam diluar dari profesi mereka.

Apabila selama ini karyawan hanya mengenakan seragam sesuai dengan departemen atau divisi yang mereka geluti, kali ini mereka diminta untuk mengenakan kostum seragam dari profesi yang berbeda. Keberagaman ini tampak pada saat karyawan mengikuti upacara bendera pagi tadi.

Kostum-kostum dari berbagai kalangan profesi dikenakan oleh karyawan Harper, mulai dari seragam TNI, polisi, dokter, perawat, pegawai pemerintah hingga petani.

“Bahkan salah satu karyawan kami sampai membawa cangkul sebagai bentuk totalitas dalam mengikuti upacara bendera kali ini”, ungkap Tikha Sudirman, Marcom Manager Harper Makassar.

Tujuan meminta karyawan untuk mengenakan kostum seragam diluar keseharian mereka, karena kami ingin memberi gambaran bahwa Indonesia memiliki keberagaman baik dari segi suku, budaya hingga profesi setiap masyarakat yang berbeda-beda, dimana kesemua hal tersebut merupakan unsur yang sangat penting untuk terus memajukan negara Indonesia.

Rangkaian acara peringatan kemerdekaan juga diisi dengan potong tumpeng dan berbagai perlombaan khas 17 Agustus yang diikuti oleh seluruh karyawan Harper.

Lain Halnya dengan ASTON Makassar, Upacara Kemerdekaan Ala Aston Makassar melaksanakan upacara pengibaran bendera di pelataran parkir Aston Makassar Hotel dengan mengangkat tema tradisional “Maradeka Butta Kalassukangku”.

Joko Budi Jaya, selaku General Manager ditunjuk langsung sebagai Inspektur Upacara. Mengenakan busana Adat Makassar, seluruh karyawan yang mengikuti upacara tersebut terlihat berbeda dan begitu antusias melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini. Yang bertugas sebagai pengibar bendera tak lain adalah karyawan Aston Makassar Hotel.

Selain upacara bendera, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai games dan perlombaan yang diikuti oleh seluruh karyawan. Mulai dari Senam Losari, Joget Maumere, Balap Karung, Makan Kerupuk, Balap Kelereng dan Lomba Masak antar karyawan.

Yang paling unik pada perlombaan 17-an ini adalah para Executive Committee juga turut andil dalam memimpin group perlombaan tersebut. Mulai dari General Manager – Joko Budi Jaya, Director of Sales – Helen Rotty, HR Manager – Rio, Executive Chef – Chef Irwan dan Front Office Manager – Yuni.

“Rangkaian kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan ini diharapkan menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia serta kita semua dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah membuat Indonesia Merdeka selama 72 Tahun ini” Ujar Joko Budi Jaya.

Aston Makassar Hotel & Convention Center adalah salah satu hotel international yang merupakan salah satu brand dari jaringan manajemen hotel terbesar di Indonesia. Aston Makassar Hotel terletak di pusat Kota Makassar, dekat dengan kantor pemerintah daerah, pusat perbelanjaan, dan tujuan wisata.

Hotel ini adalah pilihan yang sempurna untuk wisatawan dengan tujuan bisnis ataupun berlibur dengan fasilitas 177 kamar, 9 ruangan pertemuan yang didesain dengan modern, siap mengakomodasi segala kebutuhan wisatawan dengan pelayanan terbaik. (*)

Komentar Pembaca