Usai Nonton Film I am Hope, Dany diserbu fans

0
50

Inspiratifnews.com-Makassar, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto diserbu pengunjung Cinema XXI usai nonton bareng film I am Hope.

Sesaat setelah meninggalkan ruang Theater 1, puluhan pengunjung yang sedang menunggu giliran nonton  menyerbu Danny yang baru saja usai menyaksikan film I am Hope bersama isterinya, Indira Yusuf Ismail, Kamis (25/02/2016).

Mereka mengerubungi orang nomor satu Makassar untuk foto bareng, dan selfi. Selain Danny dan Indira, sejumlah kepala SKPD juga turut menyaksikan film besutan sutradara Adilla Dimitri bersama produser film, Wulan Guritno, dan pemeran utama I am Hope, Tatjana Saphira, dan Fachri Albar.

Film I am Hope mengisahkan perjuangan seorang gadis melawan kanker paru – paru stadium 3 yang bersarang di tubuhnya, Mia yang diperankan Tatjana Saphira.

Meski menderita kanker, Mia tetap tak kehilangan harapan untuk melakukan hal – hal berarti dalam hidupnya. “Kita hidup bukan sekedar bernafas. Kita hidup melakukan hal – hal yang kita cintai,” begitulah sepenggal dialog antara Mia, dan ayahnya saat diminta untuk beristirahat dan fokus pada pengobatan.

“Pemutaran film hari ini sekaligus penggalangan dana bagi para cancer survivors, hasilnya digunakan untuk membantu pengobatan. Inilah wujud kepedulian dan empati kita bagi para cancer survivors,” terang Danny.

Film I am Hope dibintangi sejumlah pemain kawakan dalam industri film Indonesia seperti Tio Pakusadewo, Ine Febrianti, Febi Febiola, Aryo Wahab, dan Fauzi Baadilah.

Film berdurasi sekitar dua jam itu meninggalkan pesan bagi para cancer warriors, survivors, family, dan seluruh warriors of hope jika kanker adalah penyakit yang dapat disembuhkan dengan pengobatan yang tepat.

Seganas apapun kanker yang bersarang di tubuh penderita tak memupuskan harapan untuk berjuang mewujudkan hal – hal berarti dalam hidup. Seperti penuturan Mia di akhir film , “Aku adalah pejuang kanker, penulis, sutradara, isteri, dan ibu, aku percaya karena cinta yang selalu memberikan harapan untuk hari indah di esok hari.” (ish)

Komentar Pembaca