2016 USAID Akan Prioritaskan Program B3 di Pinrang

0
49

Inspiratifnews.com-Pinrang USAID  singkatan dari United States Agency for International Development merupakan salah satu mitra Pemerintah Kabupaten Pinrang di Bidang Pendidikan sejak tahun 2012 lalu. (8/1/2016)

Di tahun keempat ini (2016) USAID Prioritas akan memprioritaskan salah satu program terbarunya yaitu Program B3 (Buku Bacaan Berjenjang) pada kelas awal SD/MI. “Program B3 ini nantinya akan melakukan Training Of Trainer dan pendampingan kepada guru-guru tentang bagaimana pengelolaan buku bacaan berjenjang kemudian juga kami akan membagikan/mendistribusikan 600 eksampel buku bacaan berjenjang kepada sekolah-sekolah di 12 Kecamatan yang ada di Bumi Lasinrang” Ujar Haedar Ahmad selaku PA USAID Prioritas Wilayah Pinrang & Parepare.

Haedar menambahkan Program ini lebih menekankan pada kelas 1, 2 dan 3 SD/MI, karena disitulah dasar perubahan karakter peserta didik, termuat dalam salah satu penelitian Unesco tentang minat baca orang Indonesia hanya 0,01% minat bacanya orang Indonesia.

Berangkat dari itu USAID prioritas merencanakan realisasi Program B3 ini ke depannya sepanjang tahun 2016, “kami akan pantau lansung kepada sekolah yang menerima lansung distribusi buku, sejauh mana perubahan yang terjadi di sekolah tersebut, dan kami berharap kerjasama yang baik ditingkat Stakeholder khusus di Bidang Pendidikan. tegas Haedar. (EO)

Komentar Pembaca