Ustadz Dr. Abbas Pimpin Muhammadiyah Bakung

0
100

Inspiratifnews.com, Makassar-Kader Muhammadiyah khususnya yang terdiri dari alumni Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) harus terjun membina Ranting Muhammadiyah di sekitar tempat tinggalnya. Sebab Ranting adalah ujung tombak Persyarikatan Muhammadiyah. Jika Ranting tidak kuat, maka pimpinan di tingkat atas juga akan rapuh. Demikian antara lain pokok pikiran Ustadz Ilham Hamid, Sekretaris Majlis Tabigh Muhammadiyah Sulawesi Selatan ketika mengikuti rapat pembentukan Ranting Muhammadiyah Bakung di Samata Kabupaten Gowa (24/1/2016) kemarin.

Rapat Pembentukan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Bakung ini  dilakukan di Masjid Balda Sakinah Samata, yang dihadiri warga Muhammadiyah yang berdomisili di berbagai perumahan di Kampung Bakung, Tana Koko, Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu. Ranting ini adalah pemekaran dari Ranting Samata yang berdiri dua tahun lalu. Menurut Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Samata, Dr. H. Mustari Bosra, M.A., setelah ini akan dibentuk pula Ranting lain seperti Ranting Romang Polong, Surandar dan lain-lain. Target selanjutnya adalah meningkatkan status Ranting Samata menjadi Cabang.

Ditimbahkannya, pendirian Cabang Samata dipandang sangat mendesak yaitu untuk lebih memasyarakatkan  dakwah Muhammadiyah kepada berbagai kalangan. Terlebih lagi saat ini, sudah ada tiga amal usaha Muhammadiyah yang berlokasi di Samata, yaitu Rumah Sakit Pendidikan Unismuh Makassar, Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) Aisyiyah Kabupaten Gowa dan tanah wakah di belakang Kampus UIN Alauddin.

Dalam rapat tersebut, telah ditetapkan ksusunan pengurus periode 2015-2020. Ketua terpilih adalah Dr. H. Abbas Baco Miro, Lc., M.A., dosen Universitas Muhammadiyah Makassar yang juga alumni Universitas Pakistan. Beliau disamping oleh delapan orang pengurus lainnya yaitu  Wakil Ketua, Dr. M. Ilham Muchtar, Lc., M.A., Sekretaris, Haidir Fitra Siagian, Ph.D., Wakil Sekretaris, Ahmad Lumalan, S.Ag., Bendahara, Ilham  Hamid DM, S. Ag., M.Pd.I,  Wakil Bendahara, Drs. Arifuddin, M.Pd., Anggota Pimpinan, Dr. Anwar Abdullah, M.Pd., Mustamin, S.E. dan Lisanuddin Alwi, S.T.  Selanjutnya akan dimintai pengesahan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa.

Citizen Reporter : Haidir Fitra Siagian (Sekretaris Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bakung Terpilih).

Komentar Pembaca