Utus 11 Santri Ikuti Program Tahfidz, Begini Pesan Direktur Ponpes Gombara Makassar

0
100

Inspiratifnews.com-Tawangmangu Direktur Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar Sulsel KH. Mahlani Idris mengutus 11 santri berprestasinya untuk mengikuti program Tanfidz Al-Qur’an 30 Juz selama dua bulan di Tawangmangun Kab. Karanganyar Jawa Tengah.

Program Tahfidz ini diprakarsai oleh Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2M) PP Muhamamdiyah yang akan berlangsung mulai 2 Januari 2018 s/d 2 Maret 2018 menadatang.

Selaku Direktur Ponpes Gombara Mahlani berpesan kepada santrinya agar senangtiasa menjaga niat hanya Lillahi Ta’ala serta tetap fokus selama mengikuti program tahfidz ini.

“tujuan umumnya untuk ibadah tujuan khususnya menghafal Alqur’an, belajar dari yang sudah ada ysng hafalan Alqur’annya banyak ada yang sedikit. Apa yang membedakan mereka adalah fokus karena waktu yang diberikan kepada semua orang itu sama 24 jam. Penggunaannyalah yang berbeda. Harapan saya semua ananda membuat target hafalan dan fokus pada target yang telah ditentukan Insya Allah semua sukses” ungkapnya, Selasa (2/1/2018)

Selain dari Ponpes Gombara juga terdapat utusan dari LP2M Sulsel sebnayak 3 santri dan beberapa santri lainnya dari berbagai Pondok Pesantren Muhammadiyah Se-Indonesia. Untuk angkatan kali ini, peserta Tahfidz terdiri dari 40 peserta yang mana mereka diharapkan mampu menjadi penghafal Al-Qur’an dikalangan pondok pesantren Muhammadiyah sebagai kekuatan dakwah dalam mendukung peningkatan kualitas ummat dan membunyikan Al-qur’an dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara.

Acara program tahfidz ini dibuka langsung oleh pengurus LP2M PP Muhammadiyah Drs. KH. Muhammad Yunus dan turut hadir pula Wakil Ketua LP2M Sulsel Drs. HM Husni Yunus., M. Pd serta seluruh perwakilan LP2M dari berbagai daerah Se-Indonesia. (uc2)

Komentar Pembaca