Video Relawan Barisan Muda NA Viral dan Menuai Ribuan Komentar Positif

0
61

Inspiratifnews.com – Makassar, Kelompok Relawan Barisan MudaNA memberikan apresiasi terhadap sebuah video yang diunggah di akun Fanpage ‘Nurdin Abdullah’. 10 hari setelah pertama kali video tersebut diunggah, video tersebut menjadi viral dan telah ditonton oleh ratusan ribu warga Sulawesi Selatan. Tercatat sampai saat ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 350 ribu kali, dengan jumlah likes yang mencapai belasan ribu dan komentar dari masyarakat yang mencapai ribuan jumlahnya. Video tersebut dibuat oleh beberapa anak muda yang merupakan relawan Nurdin Abdullah.

“Kami melihat video ini mendapat penerimaan yang sangat positif dari masyarakat Sulawesi Selatan. Dari ribuan komentar yang diberikan, kami lihat 99% memuji dan mengapresiasi video tersebut. Besarnya penerimaan masyarakat terhadap video tersebut menjadi penyemangat bukan hanya untuk pak Nurdin Abdullah, tapi juga kepada kami yang merupakan barisan relawan. Ini menjadi bukti bahwa masyarakat Sulsel memang sudah haus akan adanya perubahan di Sulsel yang kita cintai ini.”, ucap Fahmi Islami, salah satu relawan muda NA.

Isi dari video dengan durasi sepanjang 27 menit tersebut menceritakan mengenai pencapaian-pencapaian yang berhasil dilakukan oleh Nurdin Abdullah selama menjabat sebagai Bupati Bantaeng, seperti membangun rumah sakit daerah, menggagas Brigade Siaga Bencana, dan membangun cekdam untuk mencegah banjir. Selain turun ke Bantaeng untuk mengambil gambar, pembuat video juga mengambil beberapa titik titik dan proyek pembangunan lain di Sulawesi Selatan.

“Ini semata-mata kreativitas dari kami, anak-anak muda, yang melihat adanya harapan untuk Sulawesi Selatan dari seorang Nurdin Abdullah, dan harapan tersebut kami gambarkan melalui video tersebut. Tentu ketika video tersebut ternyata mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat, kami menjadi bersyukur karena kerja keras kami menjadi terbayarkan. Kami tentu terbuka terhadap kritik dan saran, memang kami mengharapkan adanya diskusi yang sehat terkait program kerja, visi misi, dan rekam jejak dalam Pilkada 2018 ini,” tambah Fahmi.

Barisan MudaNA, sebagai salah satu kelompok relawan Nurdin Abdullah, melihat video tersebut sebagai langkah awal yang baik untuk menciptakan diskursus yang baik dalam Pemilihan Gubernur 2018 nanti, yang berfokus pada rekam jejak dan pencapaian masing-masing calon. Diskursus di koridor tersebut akan menciptakan pemilihan yang bisa menghasilkan pemimpin terbaik untuk warga Sulawesi Selatan.

“Video yang diunggah tersebut sesuai dengan semangat dari Barisan Muda NA, karena kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda dalam kampanye ini. Kami tidak hanya mengandalkan atribut seperti baliho, tapi kami akan memanfaatkan film-film pendek seperti ini untuk menceritakan pencapaian Pak Nurdin Abdullah. Kami juga melakukan berbagai kegiatan sosial, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positif dari kegiatan kampanye yang kami lakukan. Intinya, relawan kami akan melakukan kegiatan kampanye yang sifatnya kreatif dan edukatif untuk masyarakat,” Ucap Ryo, ketua Barisan Muda NA.

Relawan Barisan MudaNA, yang bermarkas di jalan Toddopuli Raya Timur, saat ini tengah melaksanakan penguatan simpul-simpul di seluruh kabupaten kota se-Sulawesi Selatan. Dalam waktu dekat, Barisan MudaNA berencana untuk melaksanakan pengukuhan sekaligus pelatihan untuk relawan-relawan.

“Kami harap dengan adanya video ini, bisa menjadi penyemangat kepada relawan-relawan untuk terus menceritakan mengenai Pak Nurdin Abdullah. Sekarang jika kita mau menceritakan tentang Pak Nurdin Abdullah kepada keluarga dan teman, bisa diajak untuk menonton video ini. Hal ini merupakan kegiatan positif dan fun yang kami harap terus dilakukan, agar semakin banyak warga yang menonton film ini dan semakin terinspirasi oleh sosok Pak Nurdin Abdullah. Kami berharap agar seluruh pihak di Sulawesi Selatan, termasuk media, ikut andil dalam memberikan pencerahan ke masyarakat agar memilih secara cerdas berdasarkan rekam jejak, kerja nyata, tanpa menyerang pribadi figur,” tutup Andi Ryo. (*)

 

Sumber : Andi Ryo (Ketua Barisan Muda NA).

Komentar Pembaca