Wabub Bulukumba Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Tanete

0
102

Inspiratifnews.com-Bulukumba Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, Tomy Satria Yulianto siang tadi mengunjungi korban kebakaran di Biroro, Kelurahan Tanete Kecamatan Bulukumpa, Kab. Bulukumba, Ahad (30/4/2017). Kedatangan Tomy bersama rombongan disambut hangat oleh warga.

Puang Juma, salah seorang korban kebakaran tak dapat menyembunyikan rasa harunya atas kedatangan orang nomor dua di Bulukumba ini.

“Ucapan syukur dan terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan atas kepedulian Bapak Wakil Bupati,” Ucap Puang Juma dengan mata berkaca-kaca.

Tomy Satria mewakili Pemerintah Daerah Bulukumba membawa bantuan untuk para korban kebakaran. Selain itu, Tomy juga memberikan bantuan secara pribadi berupa dana pembangunan rumah sementara, baju sekolah, tikar, selimut, dan bahan makanan.

“Kedatangan saya mewakili pemerintah daerah khususnya mewakili Bapak Bupati sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab pemerintah daerah terhadap rakyatnya. Bantuan ini, baik secara pribadi maupun kelembagaan setidaknya bisa sedikit mengobati kesedihan para korban, bahwa mereka tidak sendiri. Masih ada pihak lain yang peduli dengan mereka,” tutur Tomy.

Lanjut Tomy, Kepedulian memang seharusnya diarahkan agar dapat mengurangi beban kesedihan para korban.

“Hakikat tujuan kepedulian itu adalah untuk mencipta daya dorong pada para korban untuk kembali bangkit. Jadi bukan dengan semakin memperkeruh keadaan, apa lagi menyalahkan pihak lain,” ujar Tomy.

Diketahui, kobaran si Jago Merah terjadi pada Jumat (28/4/2017), bertepatan saat warga sedang melaksanakan salat Jumat. Kejadian naas ini menyebabkan tiga KK menjadi korban. (uc2)

Komentar Pembaca