Walikota Cup II FPTI Makassar Resmi di Helat

0
69

 

Inspiratifnews.com – Makassar, – Kompetisi Walikota Cup II Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Makassar  cabang resmi di helat, di lapangan Emmy Saelan Hertasning, Jumat (11/11/16).

Kompetisi tersebut, resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda Olahraga Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin yang didampingi ketua Umum FPTI Sulsel, H Baco Ahmad dan Ketua Umum FPTI Makassar, Bukhti Djufri.

“Kojuaraan kali ini, sangat berbeda dengan kompetisi sebelumnya. Karena walkot II ini, pengurus FPTI Makasaar mampu merangkul 117 pemanjat sesulselbar,” tutur Kadispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin.

Pesertanya meningkat, lanjut Achmad yang kejuaraan sebelumnya hanya 16 orang sekarang capai angka ratusan. “Kalau begini semua lembaga olahraga di Makassar, dispora tidak sibuk lagi menjaring atlit. Sehingga tentunya, saya berbangga dengan pengcab FPTI Makassar yang dipimpi pak Bukhti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum, FPTI Makassar, Bukhti Djufri menambahkan jika kejuaraan ini dihelat guna menjaring bibit atlit khususnya pada kategori U-8 hingga U-23 tahun.

“Semoga event ini berjalan lancar, dan kami mampu menjaring bibit atlit makassar yang tentunya akan dibina oleh pengurus dalam persiapan kejuaraan baik, lokal, nasional hingga international. Khususnya persiapan porda di Pinrang yang akan datang,” ujarnya. (Humas FPTI)

Komentar Pembaca