Walikota Makassar Ajak IKA UIT majukan SDM.

0
37

Inspiratinews.com-Makassar, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto berharap agar civitas alumni Universitas Indonesia Timur bisa ikut memberikan kontribusi seperti memajukan kualitas sumber daya manusia.

“Sekarang ini eranya sudah MEA dan persaingannya juga sudah secara global, sehingga semua pihak yang berkompeten bisa ikut membantu warga dalam meningkatkan SDM warga kita,” ujarnya di Makassar, Rabu.

Danny Pomanto bersama Badan Pengurus Pembentukan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Indonesia Timur mengatakan jika pengembangan sumber daya manusia menjadi salah satu programnya.

Ia berharap, di masa mendatang, Kota Makassar bisa menjadi salah satu kota yang ada di Indonesia bisa dikenal dengan slogan pendidikannya seperti Yogyakarta yang juga terkenal dengan pendidikannya.

“Kedepannya nanti kita berharap Makassar ini menjadi kota pendidikan karena ada begitu banyak lembaga pendidikan yang memang mumpuni untuk itu,” katanya.

Menurutnya, UIT Makassar yang sudah berdiri sejak tahun 2001 itu juga sudah banyak mencetak alumni-alumni yang berkompeten dan tidak sedikit yang mengabdi langsung pada negara dengan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Karenanya, dengan hadirnya IKA UIT Makassar itu diharapkan juga bisa menjadi forum komunikasi bagi para alumninya yang memang banyak tersebar dibeberapa daerah di Indonesia.

Sementara itu, Ketua BPP IKA UIT Makassar Busman A. Gani mengatakan, pembentukan IKA UIT itu memang menjadi salah satu persyaratan bagi lembaga pendidikan.

Namun, selain dari tujuan prasyarat itu, ia mengaku jika IKA UIT lebih kepada forum komunikasi serta silaturahmi antara alumni maupun para civitas akademika. (uc2)

BAGIKAN

Komentar Pembaca