Wantimpres Hasyim Muzadi Hormati Muhammadiyah Advokasi Siyono

0
67

Inspiratifnews.com – Jakarta, Dewan Penasehat dan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Hasyim Muzadi memberikan apresiasi mengenai langkah yang ditempuh Muhammadiyah, dimana Muhammadiyah melakukan pendampingan terhadap terduga teroris Siyono hingga melakukan otopsi dan sekolah yang layak bagi putra – putri siyono, Mantan Ketua Umum PBNU ini dalam keterangan persnya pada inspiratifnews.com, senin (4/4). bahwa pandangan Muhammadiyah tentang teroris didasari oleh kemanusiaan, seperti dikutip redaksi dari tulisan beliau sebagai berikut :

 

Tentang perjuangan Muhammadiyah meminta/mengawal otopsi Siyono.

Saya hormat kepada perjuangan Muhammadiyah yang meminta/mengawal otopsi Siyono . Berkali kali saya meminta kepada yg berwewenang melakukan kekerasan (hard ware) agar bertindak indonesiawi.

Pola pemberantasan terorisme di indonesia haruslah untuk kepentingan semata mata keselamatan Indonesia. Jangan menggunakan pola Americani atau Westernisasi dalam pemberantasan teroris di indonesia.

Karena perang terhadap terorisme oleh pihak barat sebenarnya bukanlah semata mata hanya kepentingan masalah bangsa, tapi punya kepentingan lebih luas dan komprehensif.

 

Maka dalam hal ini Muhammadiyah perlu diapresiasi agar tetap ada unsur keadilan dalam masalah Siyono, dan untuk itu memang perlu otopsi guna mengukur apakah ada overacting dari densus 88 atau tidak.

 

Langkah Muhammadiyah bisa disebut sebagai mewakili umat Islam dan rasa keadilan Indonesiawi, sesuatu yang sudah sulit diharapkan dari PBNU (yang sekarang) karena lilitan liberalisasi dan parpolisasi.(ish)

 

Komentar Pembaca