Warga Dusun Bone Pinrang Bantah Terlambat Rayakan Idul Fitri

0
225
Unknown

Inspiratifnews.com-Pinrang Beredarnya informasi bahwa Warga Dusun Bone Desa Ulusaddang Kecamatan Lembang Kab. Pinrang yang terlambat sehari (Senin, 26/6/2017) dari penetepan pemerintah (Ahad, 25/6/2017) melaksanakan Shalat Idul Fitri 1438 H, dibantah oleh salah satu warga desa tersebut.

Badaruddin salah seorang warga dusun tersebut mengatakan bahwa Warga Dusun Bone melaksanakan Shalat Idul Fitri tidak terlambat, dan dilakukan pada Hari Ahad di Mesjid Nurul Huda yang terletak di Dusun tersebut.

“Tidak benar kalau warga dusun bone berelabaran terlambat sehari dari penetapan pemerintah, saya bersama keluarga menjadi saksi bahwa warga Dusun Bone melangsungkan Shalat Idul Fitri hari Ahad (sesuai penetapan pemerintah) dan yang menjadi khatib adalah Ketua IKA Pesantren Darul Arqam Punnia Pinrang Muh. Sukri, S. Pd.I” ungkapnya kepada inspiratifnews.com, Rabu (28/6/2017).

Ia menambahkan bahwa persoalan akses listrik yang belum masuk di desa Bone memang patut disayangkan, sehingga dia berharap ini bisa menjadi perhatian dari pemerintah setempat.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW PM) Sulsel Mahyuddin Abdullah yang juga merupakan warga di desa tersebut. Menurutnya pemerintah harus memperhatikan kondisi masyrakat di Dusun Bone yang hingga saat ini belum mendapatkan pasokan listrik padahal dusun tersebut berada di dekat PLTA bakaru yang mengaliri Listrik hingga seluruh Sulsel.

“Kita sayangkan sikap pemerintah belum bisa membantu masyarakat di dusun bone menikmati listrik PLN, sehingga saya berharap pemerintah dapat melakukan pemerataan pembangunan” terangnya. (uc2)

Komentar Pembaca