Warga Mariso Antusias Mengikuti Pemilihan RT/RW

0
248

Inspiratifnews.com – Makassar, Pemilihan Ketua RT/RW di Kota Makassar akan segera dilaksanakan, hingga saat ini warga sangat antusias untuk mendaftar menjadi calon ketua.

Hal tersebut antara lain terjadi di Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso Makassar. Ketua LPM Kelurahan Mariso yang juga sebagai Panitia, Saharuddin Tadep mengatakan, ramainya pendaftar karena sebagian besar masyarakatnya memahami arti Demokrasi, apalagi ini terbuka untuk seluruh warga, tentunya yang memenuhi syarat sesuai ketentuan Perwali, kata Sahar sapaan akrab Ketua LPM Kelurahan Mariso.

Lurah Mariso, H. Bohari Baso Tika mengatakan, saat ini pihak Kelurahan sudah menyusun persiapan pemilihan, termasuk lokasi pemilihan yang terdiri dari 7 TPS nantinya dan sosialisasinya ke masyarakat.

“Sampai hari ini kita telah tentukan Tempat Pemungutan Suara (TPS), lokasinya “RW 01 di SD Inpres Mariso 1, RW 02 di SD Santoyacobus, RW 03 di SMP DDI Mariso, RW 04 di SMP Katholik Belibis, RW 05 di SMP Muhammadiyah 5, RW 06 di SD Inpres Mariso 2 dan RW 07 di SD Inpres Mariso 1,” tegas Lurah Mariso yang juga Ketua Panitia Pemilihan, H. Bohari Baso Tika.

“Ini bagus, karena bagaimanapun kita cari RT dan RW yang mau bekerja. Ini cukup lumayan dan telah berjalan semestinya, bukan lagi sistem penunjukan seperti dulu. Saya rasa penyelenggaranya cukup bagus,” kata dia.

Ketua RW/RT yang terpilih harus siap bekerja dan Bersinergi dengan pemerintah setempat,” timpal H. Bohari Panitia Kelurahan Pemilihan RT/RW Kelurahan Mariso sebelumnya telah menuntaskan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Senin (13/02/2017).

Ketua LPM Mariso didampingi sekretaris dan Bendahara Panitia, Hasmi Hasan dan Hasdawiah Hamzah saat memimpin Rapat Penetapan DPT di Kantor Lurah Mariso, mengatakan, daftar pemilih tetap (DPT) di kelurahan Mariso saat ini 1.361 pemilih dari 7 RW dan 38 RT.

Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-Kota Makassar dijadwalkan berlangsung serentak pada 25-26 Februari ini. Sejumlah kelurahan di Makassar juga sudah mulai menyampaikan jadwal pendaftaran.

Adapun jadwal pendaftaran calon Ketua RT dan RW di kelurahan ini mulai 16 hingga 18 Februari dan berlangsung di kantor Kelurahan Mariso, Jl Nuri Lrg 302 Makassar, “Kami saat ini menunggu warga yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua RT dan RW”. (rls)

Komentar Pembaca