Waspada ! Kampanye Caketum Golkar pake ‘Money Politik’

0
42

Inspiratifnews.com – Makassar, Wakil Ketua Komite Etik Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar Lawrence Siburian mengatakan, semua calon Ketua Umum Golkar diperbolehkan berkampanye dan melobi pemilik suara agar mau memilih calon ketua umum yang bersangkutan asalkan sesuai tata tertib yang telah ditentukan.

“Boleh saja ketemu, melobi agar memilih dirinya asalkan sesuai jadwal yang telah disepakati jangan di luar jadwal melakukannya karena itu melanggar,” kata Lawrence Siburian di Jakarta, Rabu (11/5/2016) seperti yang dilansir rilis.id.

Selain itu, ia juga mewanti-wanti semua calon Ketua Umum Golkar jangan sampai menggunakan money politik dalam melakukan kampanye dan lobi-lobi karena hal tersebut jelas dilarang oleh Komite Etik dan Steering Committee (SC) Munaslub Golkar.

Sebab jika ada calon Ketua Umum Golkar kedapat‎an menggunakan money politik, ia menegaskan, maka tidak menutup kemungkinan calon yang bersangkutan tidak bisa mengikuti perebutan kursi ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut dalam Munaslub yang digelar 15-17 Mei 2016 di Bali.

“Silakan. Saya tegaskan lagi lobi itu pemilik suara sesuai jadwal, asal jangan gunakan money politik itu jelas dilarang. Nanti ada sanksi, kita akan kumpulkan bukti-bukti dan sanski terberatnya didiskualifikasi,” tegas Lawrence.

Sejak pendaftaran dibuka pada Selasa 3 Maret 2016 hingga Rabu 4 Maret 2016, terhitung ada delapan kader yang mendaftar sebagai bakal caketum Partai Golkar.

Mereka adalah Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartarto, Indra Bambang Utoyo dan Priyo Budi Santoso.

Komentar Pembaca