Wawali Motivasi 36 CPNS K2

0
56

Inspiratifnews.com,Makassar-Wakil Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rizal memberi motivasi kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori dua (K2), di Aula Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Jl. Anggrek, Jumat 22 April 2016.

Wakil Walikota bergelar Doktor ini meminta kepada Calon PNS untuk meninggalkan kebiasaan lama saat masih berstatus honorer. Perubahan status menjadi PNS harus memotivasi diri untuk lebih meningkatkan kemampuan, tanggung jawab dan loyalitas.

“Ada tanggung jawab besar ketika sudah menjadi PNS, karena sudah terikat dengan aturan-aturan dan perudang-undangan yang ada, sehingga dengan sadar anda harus lebih profesional,” kata Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal.

Orang nomor dua di Kota Makassar ini mengingatkan, menjadi abdi negara adalah amanah yang harus diemban dengan baik dan jangan sampai lupa pegawai negeri adalah pelayan masyarakat yang bekerja untuk kemaslahatan.

Di Diklat tersebut, Deng Ical berkapasitas sebagai pemateri. Menggunakan kostum putih hitam, sesekali pria murah senyum ini mengajak peserta bercanda dengan gayanya yang serius tapi santai.

Panitia Diklat Prajabatan,  Nurdin Rasyid,   mengatakan, peserta Diklat adalah CPNS K2 yang tengah menjalani prajabatan golongan II angkatan 43. Setelah mengikuti Prajabatan CPNS mereka akan diangkat menjadi PNS Pemkot Makassar.

“Total jumlah peserta untuk angkatan 43 sebanyak 36 orang, sebagian besar diantaranya adalah guru,” kata Nurdin.(rilis)

Komentar Pembaca