Wisuda School for Principal

0
101

“Bangga jadi guru, Guru Berkarakter, Menggenggam Indonesia”

Inspiratifnews com – Makassar, Suara dari peserta wisudawan dan wisudawati menggelegar dalam ruangan. Sabtu, 3 September 2016, telah berlangsung wisuda School for Principal di Aula Lembaga Administrasi Negara, Antang, Makassar.

School for Principal merupakan program pendidikan dari Dompet Dhuafa Sulsel dan Sekolah Guru Indonesia yang  diperuntukkan kepada kepala sekolah. Peserta SPc terdiri dari 18 Kepala Sekolah yang berasal dari tiga titik, yaitu kota Makassar, Kabupaten Jeneponto, dan Kabupaten Maros.

School for Principal ini merupakan program peningkatan kualtias kepala sekolah dengan kapasitas sebagai pengajar, pendidik, dan pemimpin. Program dengan perkuliahan ini berlangsung dalam waktu 3 bulan, dari bulan Juni-Agustus. “Tujuan kegiatan ini adalah agar sekolah mereka mempunyai sistem yang lebih baik dari segi budaya manajemen dan kurikulum” sahut fasilitator School for Principal, Ibu Dasnah.

Adapun mata kuliah yang diajarkan : Budaya sekolah, supervisi dan kinerja guru, manajemen sekolah, pengembangan kurikulum, penelitian tindakan sekolah, training for trianer, pelatihan kepemimpinan dengan military super camp.

“Dari kegiatan ini kami mendapatkan inspirasi dan energi baru untuk kinerja yang lebih baik. Banyak manfaat yang kami dapat. Banyak ide yang kami dapat dari sekolah ini yang siap  kami terapkan di sekolah kami. “ ungkap salah satu peserta School for Principal, Bapak Idrus, S.Pd. M.Pd. (*)

Komentar Pembaca