Wiwiek Jabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel

0
295

Inspiratifnews.com – Makassar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia perwakilan provinsi sulawesi selatan kembali berganti, pejabat lama Mokhammad Dadi Aryadi digantikan dengan pejabat baru Wiwiek Sisto Hidayat, serah terima jabatan berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jumat 29/7/2016.

Pergantian ini secara berkala rutin dilakukan oleh Bank Indonesia, Mokhammad Dadi Aryadi akan menempati jabatan barunya sebagai Direktur Eksekutif Bank Indonesia Institute di Kantor Pusat BI Jakarta.

Sementara itu terhitung hari ini Wiwiek Sisto Widayat akan menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia perwakilan Sulsel, sebelum menjabat posisi tersebut, Sisto dulunya menjabat sebagai Kepala Departemen Kepatuhan Laporan Kantor BI Jakarta.

Dengan adanya pergantian tampuk kepemimpinan ini diharapkan peran BI sebagai strategic advisory dan strategic partner bagi pemerintah daerah terutama dalam mengawal perkembangan perekonomian daerah kedepan akan semakin baik.

Pada acara serah terima jabatan ini juga dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Agus Arifin Nu’mang, Erwin Rijanto selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia, Kapolda Sulsel, Pangdam VII Wirabuana, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Bank sulsel.

Sebagaimana diketahui, Kata Erwin Rijanto bahwa perekonomian sulsel memegang peranan strategis dari Kawasan Timur Indonesia (KTI). Dengan pangsa PDRB yang mencapai 35,7% dari total PDRB KTI, maka patut kiranya perkembangan ekonomian sulsel perlu dikawal dengan baik, terang Deputi Gubernur Bank Indonesia ini.

Ditambahkannya, Perekonomian Sulsel selama 5 tahun terakhir (2011-2015) tercatat rata – rata tumbuh sebesar 7,87% diatas pertumbuhan ekonomi nasional 5,67%. Sulsel juga tergolong berhasil mengendalikan inflasi, dalam 5 tahun terakhir rata – rata inflasi sulsel tercatat 5,32% sedikit lebih rendah dari rata – rata pencapaian inflasi nasional sebesar 5,64%, tutup Rijanto.(*)

Komentar Pembaca