WOM Finance Menggelar Diskusi Penerapan Jaminan Fidusia

0
45

Inspiratifnews.com – Makassar, PT. Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) bersama Markas Besar Polri dan Polda Sulawesi Selatan menggelar seminar dan sosialisasi tentang teknik dan strategi pengamanan eksekusi jaminan fidusia berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2011 di Hotel Horison Makassar, Rabu (10/8/2016).

Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja mengatakan kegiatan ini perlu dilakukan mengingat pelaksanaan di lapangan masih ada kekurangan.

Dalam kegiatan tersebut turut pula menghadirkan Kombes (Pol) Drs. Rana S. Permana sebagai pembicara dalam seminar yang dihadiri oleh jajaran kepolisian lingkup Polda Sulsel serta manajemen WOM Finance.

“Masih banyak yang belum memahami aturan fidusia,” ujar Zacharia saat membuka kegiatan.

Kgiatan ini juga dilakukan untuk bertukar pikiran dengan pihak kepolisian yang berada di wilayah Sulsel agar dalam praktik penerapan jaminan fidusia bisa optimal.

Menurutnya, acara tersebut diadakan juga sebagai bentuk sinergi dan kemitraan antara WOM Finance dengan pihak kepolisian.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini bisa menyamakan persepsi dengan para anggota kepolisian terkait dengan pelaksanaan perjanjian pembiayaan dengan penyerahan objek secara fidusia,” paparnya.

Masyarakat pun diimbau memahami aturan fidusia agar bisa bersinergi dengan berbagai pihak di dalamnya.

(rilis)

Komentar Pembaca