Wow,, Indonesia 21th dibuat Keren Telkomsel

0
126

Inspiratifnews.com – Makassar, Telkomsel Operator terbesar di Indonesia, hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke 21 tahun, kini Telkomsel telah memiliki pelanggan 152 juta pelanggan dengan lebih dari 100 ribu BTS yang tersebar hingga ke pelosok negeri, baik digugusan pulau kecil ataupun di hutan pedalaman.

Telkomsel telah membangun layanan 4G dan memperluas sebaran layanannya yang kini hadir di lebih dari 100 kota/kabipaten yang meliputi sumatra, jawa, kalimantan, sulawesi, bali, nusa tenggara serta papua (Pamasuka)

Executive Vice President Area Pamasuka Agus Setia Budi mengatakan, ” kami ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada para pelanggan yang tersebar di seluruh indonesia khususnya diarea pamasuka atas kepercayaannya dalam menggunakan layanan Telkomsel, sehingga kami dapat terus menjadi operator terbesar di tanah air. hal ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi telkomsel untuk terus menghadirkan inovasi untuk indonesia, sehingga pelanggan dapat terus menikmati layanan kami dimana pun berada, papar Agus.

Kini telkomsel area Pamasuka telah memiliki lebih dari 27 ribu BTS dan 50%, yang merupakan BTS yang mensupport untuk kebutuhan data pelanggan. disisi lain, jumlah pelanggan telkomsel area pamasuka telah memiliki lebih dari 36 juta pelanggan dengan pertumbuhan 15% dibandingkan Mei 2015. dengan banyaknya sebaran jaringan data, Telkomsel mencatat pengguna data tumbuh sekitar 20% dengan mengantongi sekitar 18 juta pelanggan data.

Menginjak usianya yang ke 21 tahun dengan mengambil tema Bikin Keren Indonesia, Telkomsel terus melakukan inovasi untuk mempermudah pelanggan dalam memberikan pelayanan yang maksimal diantaranya :

Layanan Mandiri My Grapari  merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri (self-service) oleh pelanggan baik di GraPARI (Pusat Layanan Telkomsel) maupun area publik.

Melebarkan layanan melalui layanan mobile yang merupakan layanan menjemput bola  dengan konsep Service Delivery.

Melalui Sosial Media, Telkomsel memiliki layanan Quick Response on Social Media yang paling responsive dalam menjawab pertanyaan keluhan pelanggan di dunia. Dari riset yang dilakukan oleh SOCIAL BAKERS (Chez) Telkomsel menjadi perusahaan paling responsive (2014) menjawab keluhan pelanggan diikuti oleh Virgin Media (Eng), American Airline (USA). Sedangkan untuk tahun 2015 Telkomsel menjadi perusahaan paling responsive diikuti oleh Robi Axiata ltd (Bang) dan Grameenphone (Bang).

Memiliki layanan My Telkomsel dengan memberikan layanan Mobile Aplikasi yang dapat diakses pelanggan selama 24 Jam untuk memberi segala kemudahan dalam mengakses layanan pelanggan melalui smartphone dan tablet PC.

Memilik 99 kantor Layanan Customer Service terluas dan terbanyak, lebih dari 100 Mobile Grapari, 250 Telkomsel Distribution Center,  66.000 outlet,serta memiliki 500 Agen Call Center selama 24 jam.

Memperlebar sayap dengan membuka layanan Grapari di Hongkong, Malaysia, Singapura, Timor Leste,  Arab Saudi dengan layanan Call Center gratis Bahasa Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi dan sebagai bentuk wujud kecintaan Telkomsel kepada pelanggan, program program loyalty juga terus diberikan kepada pelanggan. Dalam menyambut 21 tahun Telkomsel, baru baru ini Telkomsel memberikan hiburan menarik bagi pelanggan priority melalui program Up Close & Personal Music Concertyang dilaksanakan di Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar dengan menghadirkan berbagai artis ibu kota seperti Syahrini, Raisa, dan Afghan.

Apresiasi lain yang diberikan adalah melalui program Traktir Nasional bagi para pelanggan setianya, dimana pelanggan Telkomsel berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran dan hadiah menarik berupa paket layanan suara, SMS, dan data, konten layanan digital lifestyle, berbagai voucher merchant, hingga paket bundling gadget dengan menukarkan Telkomsel POIN yang dimilikinya. Selanjutnya untuk merayakan periode Ramadhan & Idul Fitri, Telkomsel juga akan menghadirkan program serupa dengan tajuk Traktir Ramadhan.

“Ke depannya Telkomsel akan terus menghadirkan berbagai inovasi pada layanan data dan digital. Kami ingin mengembangkan lebih banyak lagi layanan digital yang mengadopsi tren terkini dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Bagi Telkomsel, usia 21 merupakan sebuah momentum untuk terus berkreasi membuat Indonesia semakin keren melalui teknologi informasi dan komunikasi untuk kemajuan bangsa, tutup Agus.(*)

Komentar Pembaca