Wow, ISIS Miliki 25 Senjata Mematikan

0
33

Inspiratifnews.com, Salah satu alasan mengapa kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dapat terus melancarkan operasi ofensifnya adalah karena perlengkapan militer yang mereka miliki. Sebagian besar senjata-senjata yang kini berada di gudang militer ISIS berasal dari Irak.

Itulah sebabnya, mengapa banyak senjata-senjata ISIS berasal dari Amerika Serikat. Selama ini, AS banyak memberikan perlengkapan militer untuk tentara-tentara di Irak. Sepert dilansir the Independent, berikut beberapa senjata yang mengisi gudang ISIS:

1.  Tank T-55

ISIS diperkirakan memiliki 30 buah tank T-55, meski tak diketahui apakah kelompok tersebut mampu mengoperasikannya dengan baik atau tidak. Walau usianya cukup tua, tank ini tetap digunakan 50 pasukan di seluruh dunia. Tank ini dilindungi besi berat dan senapan 100 milimeter serta senapan mesin sekunder 7,62 milimeter.

2. Tank T-62

ISIS memiliki sekitar 15 tank model T-62 ini. T-62 merupakan tank tempur utama Soviet, yang dikembangkan untuk menggantikan T-55. Tank T-62 berlapis baja berat dan bersenjatakan senjata tank 115 milimeter dengan dua senjata mesin sekunder.

3. Tank T-72

Militan ISIS diperkirakan memiliki 10 tank T-72. Tank ini merupakan generasi tank tempur kedua Soviet. Tank kali pertama diproduksi pada 1971. Tank T-72 berlapis baja berat dan memiliki senjata utama 125 milimeter. Mereka juga memiliki senapan mesin sekunder dan senapan penghancur.

Sumber : Republika.co.id

Komentar Pembaca