Wujudkan Sulsel Bebas Stunting, Nasyiah Deklarasi Di Bulukumba

0
6

Inspiratifnews.com-Bulukumba Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (Nasyiah) Sulawesi Selatan Melakukan Deklarasi “Wujudkan Sulawesi Selatan Bebas Stunting” di lapangan Pemuda Bulukumba, Ahad (13/5/2018).

Deklarasi ini merupakan daei Rangkaian kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah I Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Selatan yang telah berlangsung selama dua hari.

Dalam Deklarasinya, kader-kader Nasyiah Sulsel menegaskan siap bekerja sama dengan pemerintah dan komunitas-komunitas yang peduli akan Stunting.

Menurut Ketua Nasyiah Sulsel Sumarni Susilawati mengatakan bahwa meskipun Sulsel tidak berada d urutan tertinggi, akan tetapi angka stunting di Sulsel juga berada diatas 30%, sementara Standart WHO adalah 20%. Sehingga menurutnya sebagai organisasi yang ramah terhadap perempuan dan anak Nasyiah terpanggil untuk mencegah generasi stunting.

“arena stunting sangat berdampak pada tumbuh kembang anak dan masa depannya, berdampak pada kesehatan, perkembangan otak, dan produktivitas anak. Selain Deklarasi Bebas Stunting, Nasyiah juga membuka Posko Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah (PASHMINA)” ungkapnya.

Deklarasi ini dihadiri oleh-oleh kader-kader Nasyiah Se-Sulsel, Pemerintah Daerah Bulukumba, Dinas Pendidikan Bulukumba, Dinas kesehatan Kab. Bulukumba, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, serta Aktor Muda pemeran Fillm Halo Makassar Rizaf Ahdiat yang akan bersama-sama dengan Nasyiah mengkampanyekan bebas stunting untuk Sulawesi Selatan. (rls)

Komentar Pembaca