Xiaomi Perkenalkan Produk Walkie Talkie

0
119

Inspiratifnews.com – Tiongkok, Produsen elektronik asal Tiongkok, Xiaomi, lebih banyak dikenal di Indonesia sebagai produsen smartphone. Namun, perusahaan itu sebenarnya sudah punya banyak sekali produk, seperti televisi, wearable, drone, perangkat jaringan, power bank, laptop, dan lain sebagainya. Beberapa waktu lalu, Xiaomi kembali memperkenalkan produk terbaru mereka di luar smartphone, yaitu sebuah walkie talkie.

Xiaomi Walkie Talkie ini memiliki waktu standby hingga 8 hari, dengan waktu pakai hingga 17 jam. Produk ini juga dilengkapi dengan antena yang kuat, yang menawarkan jangkauan hingga 10 km, sehingga cocok digunakan untuk komunikasi dua arah di berbagai lokasi, baik di dalam bangunan, di perkotaan, ataupun di alam terbuka. Menariknya lagi, perangkat ini juga menawarkan fitur GPS.

Walkie Talkie ini mendukung frekuensi UHF 403-470MHz dan VHF 136-174MHz. Filter noise juga disediakan Xiaomi sehingga bisa menawarkan suara yang lebih jelas untuk penggunanya berkomunikasi. Menariknya lagi, Walkie Talkie ini juga mendukung fitur radio FM.

Untuk mendukung pengoperasian Walkie Talkie, Xiaomi menghadirkan beberapa tombol dan knob, termasuk untuk pengaturan frekuensi dan volume. Terdapat juga layar yang bisa menampilkan beberapa informasi terkait penggunaan Walkie Taklie ini. Perangkat ini mengusung port MIcro USB untuk isi ulang daya baterai, sehingga bisa diisi ulang dengan menggunakan charger smartphone Android.

Berdasarkan informasi dari Xiaomi, perangkat ini akan hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Kedua pilihan warna itu mengusung desain serupa yang minimalis. Perangkat ini disebut akan dipasarkan dengan harga hanya USD 36 saja.(rls)

Komentar Pembaca