XL Dukung Explore South Sulawesi

0
73

Inspiratifnews.com – Makassar –Pihak dinas kebudayaan dan pariwisata sulsel terus melakukan terobosan dalam meningkatkan pariwisata sulsel. Terutama dalam menjual destinasi wisata yang ada disulsel ke mancanegara dan nasional.

Kabid Promosi Disbudpar Sulsel Devo Khadafi menjelaskan bahwa yang dilakukan saat ini untuk menjual sulsel dengan menggencarkan sosialisasi promosi dan event. Selain itu melibatkan pihak swasta dalam pengembangan pariwisata di daerah ini. apalagi kementerian pariwisata telah mensupport SULSEL untuk mengembangkan objek pariwisata melalui event promosi budaya tingkat nasional dan internasional yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini, ujar Devo.

“Semakin banyak relasi semakin banyak yang kita lakukan dan meringankan beban terutama sektor anggaran yang sangat terbatas,” ujarnya di bincang pariwisata di kantor XL Selasa (3/5). Dia mencontohkan salah satu bukti nyata kerjasama dengan salahsatu perusahaan telekomunikasi.

Menurutnya, XL  terbaik untuk teknologi dan sangat mampu bersinergi dengan program “explore south sulawesi” never ending story yang saat ini sedang digalakkan disbudpar, yang dapat didownload melalui mobile baik android maupun ios.

Devo mengungkapkan bahwa saat ini disulsel ada 7 destinasi wisata 3 diantaranya toraja, makassar, pantai bira. Selain itu pariwisata juga tidak hanya fokus pawisata destinasi tapi juga pada sejarah dan budaya,  explore budaya sulawesi selatan meliputi culture dan kuliner, Sedang 3 destination prioritas utama yakni makassar dan objek wisata sekitarnya, toraja dan objek sekitarnya,  serta bira dan objek sekitarnya.

Karenanya dia sangat berharap. Pihak swasta, diharapkan mendorong industri pariwisata dan memberikan kemudahan akses bagi wisatawan.

Sementara Handono Warih Vice Presiden XL North mengaku mendukung explore budaya sulawesi. “Kita sangat mensupport program ini dan berharap bisa memberikan kontribusi dalam pariwisata daerah,”  ujarnya. (ish)

Komentar Pembaca