XL, H3I, Smartfren, dan Telkomsel “Kompak” Siap Layani Arus Mudik Lebaran

0
32

Inspiratifnews.com – Makassar – Menghadapi Lebaran Idul Fitri 1438 H yang diperkirakan jatuh pada tanggal 24-25 Juni 2017, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) memastikan kesiapan jaringan operator telekomunikasi dalam mengantisipasi peningkatan jumlah trafik, selama arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1438 H.

Kesiapan BRTI, dipaparkan oleh Komisioner BRTI, Muhammad Imam Nashiruddin pada jumpa pers di Hotel Grand Clarion, Senin (12/6). turut hadir pada jumpa pers tersebut antara lain Pimpinan Telkomsel, Indosat, XL, dan H3L.

Sebelumnya, BRTI telah melakukan pengujian kesiapan jaringan telekomunikasi, yang dilaksanakan sepanjang mei 2017 yang meliputi 10 kota di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Medan, Padang, Batam, Balikpapan, Lampung, dan Semarang.

loading...

Untuk wilayah Makassar dan sekitarnya, kata imam nashiruddin, diperkirakan akan menjadi salah satu titik utama kedatangan diluar pulau jawa. ada 4 hal pengujian jaringan telekomunikasi seluler diantaranya pertama, uji kualitas layanan telephone, kedua, uji kualitas layanan SMS, ketiga, uji kualitas layanan mobile Internet, dan keempat, uji kualitas cakupan mobilitas.

Pengujian kesiapan jaringan operator telekomunikasi di Makassar menggunakan metode static test pada titik – titik yang diperkirakan menjadi kedatangan mudik. selain static test, juga dilakukan pengujian dengan metode drive test.

Wal hasil, secara keseluruhan semua operator menunjukkan hasil yang baik sekali sehingga jaringan telekomunikasi seluler di Makassar siap melayani arus mudik dan arus balik tahun 2017.

Namun demikian, Kata Imam Nashiruddin operator seluler diminta untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kualitas sinyal seluler atau cakupan mobilitas khususnya jaringan mobile Internet karena pelanggan sangat membutuhkan layanan tersebut, tutup Imam Nashiruddin. (*)

BAGIKAN

Komentar Pembaca