XL Hadirkan Layanan 4G LTE di Makassar

0
102

 

Inspiratifnews.com – Makassar – PT. XL Axiata Tbk Hadirkan layanan internet cepat 4G LTE ( Long Term Evolution) di Sulawesi Selatan khususnya Makassar. Dalam peresmian layanan 4G LTE tersebut, dihadiri oleh Presiden Directur XL Axiata, Dian Siswarini, VP LTE XL Rahmadi Mulyohartono, Head Of XL North Region Handono Warih.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, Kota Makassar memiliki potensi ekonomi yang besar, dan dengan layanan internet cepat Mampu mendoring produktifitas ekonomi masyarakat di Era digital saaat ini.

“Layanan 4G LTE dari XL kini ada dimakassar kota terbesar di sulawesi sekaligus pintu gerbang ke kawasan timur indonesia, dengan adanya layanan ini kedepan bisa mengiringi gencarnya pembangunan berbagai proyek infrastruktur oleh pemerintah dalam mendorong oerekonomian daerah”. Ungkapnya di FISIP Unhas, jum’at (2/12).

Dian menambahkan, sejak mulai mengimplentasikan layanan 4G LTE, lebih mengutamakan sisi kualitas tanpa mengabaikan wilayah layanan 4G.

“Untuk Investasi kita menalokasikan Rp 7-8 triliun per tahun dengan Sekitar 80% untuk pengembangan jaringan 3G dan 4G. XL telah menerapkan sejumlah teknologi terbaru dengan memaksilkan kualitas jaringan secara khusus hingga kepelosok daerah”. Tambahnya.

Ditempat yang sama, Head Of XL North Region Handono Warih mengungkapkan, layanan 4G LTE di Makassar dan sekitarnya ditopang oleh lebih dari 169 Base Tranciever Station (BTS) 4G LTE hingga akhir 2016 akan aktif keseluruhan 210 unit BTS masing masing di frekuensi 1.800. Mereka menklaim tidak ada blank spot di seluruh kota Makassar.

“Sekarang sudah aktif jaringan 4G LTE di Makassar, yang tahap awal di Biringkanaya, Bontoala, Rappocini, Tamalate, Tamalanrea, Panakkukang, Tallo, Gowa, dan Mandai Maros.”

Tak hanya itu, pengguna XL juga bisa memanfaatkan layanan Mobile Broadhband “XL Go” yang berbasis pada jaringan 4G LTE dan bisa semakin mudah mengakses layanan tersebut dengan menggunakan MiFi dengan kapasitas sambungam 10 hingga 32 perangkat smartphone atau laptop secara bersamaan.

Makassar merupakan kota ke 89 di hadirkannya Layanan 4G LTE di Indonesia, dengan jumlah pelanggan hingga 10,5 juta. Diantaranya Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Jawa, Sumatera, Bandung Surabaya dan kota besar lainnya.

Serangkaian dengan peresmian 4G LTE di Makassar ini, XL juga menyelenggarakan seminar dengan tema THe Power Of Digital Innovation dan Entrepreneurship” dengan pembicara sejumlah praktisi dunia digital.” ini salah satu CSR kami untuk makassar, kita lebih banyak kedunia pendidikan, makanya diarahkan untuk mengembangkan pembelajaran didunia kampus salah satunya seminar yang dihadiri hingga 5000 Mahasiswa ini, Selain itu ditahun 2017 XL juga menyiapkan beasiswa untuk 150 mahasiswa di seluruh indonesia untuk diberikan pendidikan selama 2 tahun.” Tutup Dian. (*)

Komentar Pembaca