Yasser Latief diusulkan sebagai Calon Walikota Parepare

0
130

Inspiratifnews.com-parepare, Dialog Publik “Membangun Peradaban Melalui Jurnalis Berintegritas” dalam pandangan ketua perhimpunan jurnalis ajatappareng mengatakan bahwa integritas dan etika jurnalis memberikan informasi publik secara akurat. namun, jurnalis juga perlu otokritik dari masyarakat, tandas arif saat dikonfirmasi inspiratifnews.com, minggu (10/1).

Tokoh Pemuda Sulsel Mahyudin Abdullah, jurnalis merupakan tugas mulia yang perlu diapresasi, namun mengenai pemberitaan beberapa hari terakhir terkait isu teroris, perlu perhatian serius dan diharapkan masyarakat dalam dapat menganalisa informasi tersebut. pemuda berkemajuan tentu juga punya peranan memberikan pencerahan pada media, sebagai salah satu metode dakwah. sehingga ada dinamisasi pemberitaan. Lebih lanjut mahyudin, pemuda sebagai pemengang tongkat estafet kepemimpinan baik ditingkat kota hingga pusat sudah perlu adanya regenerasi, dan salah satu yang perlu diapresasi bila Yasser Latief dicalonkan sebagai Walikota Parepare berikutnya, ada beberapa pertimbangan dan track record beliau sudah memiliki potensi untuk duduk pada posisi itu, ujar ketua IKA SMK Bahari Parepare ini.

Anggota DPD RI Aziz Kahar Muzakkar, dengan nada santun beliau berpendapat, pemuda dan jurnalis saling berkaitan akan tetapi perlu diapresasi secara bijak, jurnalis sangat cerdas dalam memberikan informasi dan dari proses itu terbentuklah karakter pembaca. munculnya media, dalam penggiringan opini publik sebagai tugas mulia yang punya integritas. Lebih lanjut Aziz, menyinggung wacana warkop secara pribadi saya (Aziz Kahar) masih pertimbangkan sebab proses pilgub ini butuh kerja-kerja politik mengingat sudah 2 kali mencalonkan diri. namun beliau menyayangkan bila pemuda sudah ikut terlibat pada politik praktis tanpa ada pengetahuan. tetapi bila ada tokoh pemuda ajatappareng yang punya keinginan menjadi walikota maupun gubernur perlu diapresiasi secara bijak, sebab mereka ingin menjadi bagian sejarah, Yasser Latief sahabat sejak masa kuliah, merupakan figur pemuda yang layak dicalonkan sebagai Walikota Parepare kedepan, ujar Aziz Kahar di teras empang parepare.(ish)

Komentar Pembaca