Yayasan Mesjid Mardiyah Segera Bangun TPA

0
116

Inspiratifnews.com – Makassar, Yayasan Mesjid Mardiyah akan membangun gedung Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) di areal lahan milik Masjid Mardiyah dengan luas lahan 300 meter persegi, yang terletak di Keluarah Gunung Sari Kompleks Mangasa jalan Skarda Makassar.

Saat Halal Bil Halal di Mesjid Mardiyah, Sabtu 16/7/2016 malam, pengusaha pengembang properti di Makassar DR.H Ambo Ala, SE.MM telah menyerahkan tanah wakaf seluas 300 meter sepenuhnya pada yayasan mardiyah guna pembangunan TPA, dengan adanya tanah wakaf ini maka Mesjid Mardiyah kini memiliki luas lahan 1000 meter.

Saat dikonfirmasi mengenai polemik yang terjadi pada lahan pembangunan TPA tersebut, Ambon Ala pun menepis sejumlah opini yang berkembang dimasyarakat.

“Dengan semangat halal bil halal, polemik dirinya dan yayasan mardiyah serta wacana yang berkembang dilingkungan mesjid, kami nyatakan selesai dan berharap oknum yang mencoba mengadu domba muhammadiyah dan nahdlatul ulama untuk segera insyaf sebab tidak ada permasalahan pada kedua ormas ini, ujar Ambo Ala yang juga pembina Banser Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan.

Diketahui Ketua Dewan Pembina Mesjid Mardiyah juga merupakan Pimpinan Muhammadiyah Sulawesi Selatan, oleh oknum yang tak bertanggung jawab mencoba memperkeruh ketentraman jamaah mesjid mardiyah.

“Tanah Wakaf seluas 300 meter ini, sudah diniatkan untuk pembangunan TPA untuk membina generasi muda, keluarga besar Ambo Ala tidak punya keinginan untuk mengkomersilkan lahan ini, papar Ambo Ala yang juga Ketua Yayasan Mardiyah periode sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Mardiyah Kompleks Mangasa Jalan Skarda Makassar Kelurahan Gunung Sari Prof.Baso Amang menuturkan sangat bersyukur dengan adanya tanah wakaf yang diserahkan untuk perencanaan pembangunan TPA di Masjid Mardiyah tersebut, sehingga selaku Ketua Yayasan Masjid Mardiyah tersebut akan di tindak lanjuti pembangunan fisiknya.”tandasnya.(*)

Komentar Pembaca