Yuk, Wisata ke Semarang

0
146
Busana traditional Jawa Tengah di kenakan oleh penari yang didatangkan khusus dari Semarang ke kota makassar, Hotel Best Western, Selasa (22/3).

Inspiratifnews.com – Makassar, Table Top, serangkaian kegiatan ROADSHOW potensi pariwisata Jawa Tengah, di Kota Makassar yang diadakan sehari di Hotel Best Western, Rabu (22/3). Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulawesi Selatan, dan Pengurus DPD ASITA Jawa Tengah juga Sulawesi Selatan.

Table Top merupakan pertukaran informasi mengenai objek pariwisata maupun cinderamata khas Jawa Tengah, yang ditawarkan oleh agen travel dan hotel – hotel yang ada di Jawa Tengah pada calon buyer yang turut berpartisipasi, terdapat 21 stand yang disiapkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Mewakili Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Tengah, Tringono, mengatakan langkah ini adalah upaya untuk membangun pariwisata terpadu antara provinsi Jawa Tengah dan provinsi Sulawesi Selatan, dengan target meningkatkan jumlah wisatawan dikedua provinsi. adanya jalinan kerjasama lintas sektoral diharapkan objek – objek destinasi wisata diminati oleh para wisatawan baik mancanegara maupun domestik, ungkap Tringgono di Hotel Best Western Makassar, Rabu (22/3).

“Yuk ke Semarang, Kami siapkan 21 Stand yang terdiri dari Hotel, Resort, dan Agen Travel untuk mempromosikan destinasi wisata yang menarik dikunjungi para wisatawan, jadi silahkan tukar informasi untuk saling menguatkan”, imbuh Tringono.

Pada kesempatan ini, ASITA Jateng dan ASITA Sulsel melakukan Momerandum of Understanding (MoU) sebagai upaya peningkatan kunjungan wisatawan kedua provinsi tersebut. peningkatan sinergitas kedua provinsi tertuang pada nota kesepahaman yang telah ditandatangani kedua belah pihak.

Karyawan Hotel Le Beringin menjelaskan objek pariwisata semarang pada calon buyer, (22/3).
Karyawan Hotel Le Beringin menjelaskan objek pariwisata semarang pada calon buyer, (22/3).

Ke 21 stand tersebut diantaranya Hotel Le Beringin, Orion Diana Wisata, Grand Artos Hotel, Mari Wisata, Grand Edge, Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Delta Buana Raya Tour, Manohara Center of Borobudur Study, Water Blaster, Hotel Grasia, Symphoni Andalan Wisata, Ataya Tour dan Travel, Perwira Nusantara Tour, Pikas Art-Venture, Mitra Inter Nusapada Tour dan Travel, Karimunjawa Inn, Jasmine Tours, Hotel Puri Asri, Hotel Laras Asri Resort dan Spa, dan Triyasa Tour. (*)

Komentar Pembaca