Yusril Galang Kekuatan Hadapi Ahok

0
44

Inspiratifnews.com-Jakarta, Mundurnya Ridwan Kamil (RK) dari bursa pencalonan Gubernur DKI, membuat Yusril Ihza Mahendra meningkatkan penggalangan kekuatan. RK diketahui mundur karena mematuhi nasihat ibunya agar tidak meninggalkan Bandung sebelum masa jabatannya selesai sebagai Wali Kota.

Kehilangan RK tidak membuat Yusril patah semangat, tak selangkah pun dia surut, Yusril maju terus dengan percaya diri. Yusril menjaga kemungkinan terjadinya kontes duel (head to head) melawan petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada tahun 2017.

“Malam ini, saya akan bertemu dengan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) di Cikeas untuk menjajaki pandangan Partai Demokrat tentang pencalonan Gubernur DKI,” kata Yusril kepada wartawan, Senin (29/2/2016).

Yusril mengungkapkan, dirinya juga sudah bertemu Hashim Djojohadikusumo dari Partai Gerindra. “Dengan DPD PDIP DKI juga sudah bertemu Boy Sadikin,” kata Yusril.

Dalam minggu ini, Yusril berharap pertemuan dengan partai-partai lain sudah dapat dia selesaikan. Dari rangkaian pertemuan dengan pimpinan partai-partai itu nanti, Yusril mengharapkan akan mengerucut pada satu kesimpulan, yakni ada head to head untuk menghadapi Ahok.

“Ini kami lakukan agar rakyat bisa fokus memilih gubernur DKI seperti Pilpres yang lalu antara Jokowi versus Prabowo. Sementara itu penggalangan dukungan rakyat secara langsung mulai bergerak awal Maret ini,” kata Yusril.

Yusril menargetkan, bulan Juni nanti sudah berhasil dukungan minimal satu juta rakyat DKI. “Sehingga siap untuk tahap verifikasi bulan Agustus akan datang,” ujar Guru Besar Universitas Indonesia dan mantan Menteri Hukum dan HAM ini. (*)

Komentar Pembaca