Yusril Temui SBY Bincangkan Pilgub DKI

0
100

Inspiratifnews.com-Jakarta–Yusril Ihza Mahendra makin giat melancarkan inisiatifnya untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

 

Senin (29/2/2016) malam, Yusril dan MS Ka’ban sesama pimpinan Partai Bulan Bintang menembus hujan dan kemacetan di beberapa ruas jalan sepanjang Jakarta-Bogor untuk bertemu ketua umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

 

Karena hujan dan macet, Yusril mengaku terlambat datang. Dia dan Ka’ban baru pukul 21:00 WIB tiba di kediaman SBY di Puri Cikeas. Mereka kemudian berbincang serius selama satu jam lebih.

 

“Jadi tidak benar ada pemberitaan bahwa pertemuan tersebut batal,” sebut Yusril dalam pesan siaran kepada inspiratifnews.com.

 

Dikatakan, SBY menghargai dan menyambut baik keinginan Yusril untuk maju dalam Pilgub DKI. “SBY menyarankan agar saya menjalin komunikasi intensif dengan semua partai dalam rangka pencalonan ini,” ujar Yusril di pesan yang sama.

 

Sekarang, advokat asal Belitung itu memilih fokus untuk mencermati  perkembangan situsi dari setiap isu yang muncul selama proses menuju pencalonan sebagai gubernur DKI.

 

Yusril mengaku, Partai Demokrat juga sedang mengamati dan menganalisis setiap perkembangan terkait Pilgub DKI hingga tiba saatnya nanti akan mengambil sikap.

 

Menurut Yusril, SBY menganggap dia dan Ka’ban adalah saudara, yang sejak awal Reformasi berjuang bersama-sama membangun bangsa dan negara.

 

Diungkapkannya, pertemuan antara dia dan Ka’ban dengan SBY membahas Pilgub DKI semalam barulah awal. “SBY  minta agar ada pertemuan lanjutan setiap saat jika perlu,” pungkas Yusril.

Komentar Pembaca