Yusuf Wibisono Deklarasikan Partai Beringin Karya

0
850

Inspiratifnews.com – Surabaya, Kemelut yang tak kunjung titik temu Partai Golongan Karya (Golkar) akhirnya pecah. Para pengurus Golkar yang kecewa mendeklarasikan partai politik bernama Beringin Berkarya di Surabaya Jawa Timur, Minggu (19/6/2016).

Tak kurang 16 kabupaten/kota bakal dibentuk untuk kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai politik Beringin Karya Jawa Timur.

Target pembentukan kepengurusan dikebut, untuk mempersiapkan mesin politik menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019.

Ketua DPW Beringin Berkarya Yusuf Wibisono mengatakan, persiapan kepengurusan di tingkat kabupaten/kota sudah dilakukan. “Setidaknya langkah awal dibentuk kepengurusan di 16 kabupaten/kota,” ujar Yusuf mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim seperti yang dilansir oleh bangsaonline.com.

Politisi yang melakukan gugatan ke DPD dan DPP Partai Golkar terkait pergantian antar waktu (PAW) pada 12 pengurus Golkar Jatim saat muncul konflik kubu Aburizal Bakrie (ARB) dan Agung Laksono (AL) ini, mempertegas dirinya memilih keluar dari induk parpol tinggalan Orde Baru tersebut.

Yusuf Wibisono yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk ini berlasan, Partai Beringin Karya dengan Ketua Umum DPP Mayjen Dr Syamsu Djalal dan Sekjen Badarudin Andi Picunang akan terus bergerak di Jawa Timur. “Untuk kepengurusan di propinsi sudah merata di 34 provinsi se Indonesia,” tutur dia.

Dirinya bersama Ahmad Udi Nugroho, Sekretaris DPW Partai Beringin Karya Jawa Timur mempertegas, dari 16 kabupaten/kota yang dipastikan sudah siap adalah Kabupaten Nganjuk, Sampang dan Situbondo.

Yusuf menyampaikan selain Partai Beringin Karya yang terdaftar dalam Kemenkumham sebagai partai politik peserta pemilu adalah Perindo dan Partai Idaman. “Kami siap dalam pemilu 2019 mendatang. Karena itu, kepengurusan terus dibentuk hingga pada jajaran ranting,” urai mantan Wakil Ketua Bidang Hukum HAM Partai Golkar kubu Munas Ancol ini.(*)

Komentar Pembaca