Zidane Resmi Gantikan Benitez Latih Madrid

0
87

Inspiratifnews.com-Madrid Klub Raksasa Spanyol Real Madrid akhirnya memutuskan untuk memecat pelatih asal Spanyol Rafael Benitez yang baru bekerja selama tujuh bulan, digantikan oleh mantan pemain legendaris klub tersebut Zinedine Zidane.

Pengumuman pemecatannya diumumkan langsung oleh Presiden Real Madrid Florentino Perez pada Senin (4/1/2016) lewat konferensi pers setelah para petinggi klub mengadakan pertemuan membahas masa depan Benitez.

“Dewan Direksi telah mengambil keputusan yang sulit, terutama untuk saya sendiri, untuk memecat Rafael Benitez. Seorang yang sangat profesional dan juga orang yang luar biasa,” kata Perez kepada wartawan.

Resmi dikontrak sebagai pelatih Madrid pada Juni lalu, Benitez total menangani Madrid dalam 25 pertandingan kompetitif, memenangi 17 di antaranya, lima kali imbang dan tiga kalah.

Madrid saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara, mendapatkan 37 poin dari 18 pertandingan. Madrid tertinggal dua poin dari Barcelona di peringkat dua dan berselisih empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Dalam pertandingan terakhirnya, Benitez membawa Madrid imbang 2-2 melawan Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (3/1). Madrid mengakhiri laga tersebut dengan sepuluh orang setelah Mateo Kovacic mendapatkan kartu merah langsung.

Benitez, mantan manajer Valencia, Liverpool, Inter Milan, dan Napoli, mengalami masa-masa sulit dalam tujuh bulan pertamanya menangani Los Blancos. Ia kerap menerima kritikan karena dianggap tidak bisa membuat Real Madrid bermain cantik.

Posisi Benitez mulai terancam ketika Madrid ditundukkan Barcelona 0-4 dalam lag El Clasico pertama. Ia juga sering dikabarkan membuat James Rodriguez dan Isco berang karena tidak bisa memberikan jaminan di tim inti.

Perez kemudian mengumumkan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Madrid menggantikan Benitez

“Zinedine, ini adalah stadionmu. Ini adalah klubmu. Mulai saat ini, Zidane adalah manajer Real Madrid.” ungkap perez

Sebelumnya Zinedine Zidane sempat bekerja di klub sebagai asisten pelatih pada tahun 2012 hingga 2014, dan ditunjuk sebagai pelatih utama tim muda Real Madrid.

“Saya lebih emosional ketika menandatangani kontrak sebagai pemain, tapi hal itu normal saja dan mulai besok saya akan bekerja sepenuh hati untuk Real Madrid,” kata Zidane.

Zidane akan menghadapi pertandingan pertamanya pada pertandingan Sabtu, 9 Januari mendatang, melawan Deportivo La Coruna.

Kita nantikan saja bgaiamana aksi Zidane menukangi mantan klubnya tersebut. (Uc2).

Komentar Pembaca