oleh

Aliansi Kader HMI Se-kawasan Binjai, Gelar Aksi Selamatkan HMI Cabang Binjai

Binjai – Aliansi kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sekawasan Binjai melakukan aksi dengan tema “Aksi Selamatkan HMI Cabang Binjai” yang digelar di Sekretariat HMI Cabang Binjai, Jalan Tengku Amir Hamzah Lintas Binjai-Aceh, Sabtu (26/06/2021).

Koordinator aksi, Dicky Abdullah Arief Lubis menuturkan bahwa aksi ini dilakukan karena Pengurus HMI Cabang Binjai dinilai telah melakukan pelanggaran Konstitusi HMI dengan fakta sebagai berikut:

  1. Tidak menjalankan amanah dan kewajibannya sebagaimana yang tercantum dalam Anggaran Rumah Tangga HMI bagian IV Kewajiban (huruf B dan D).
  2. HMI Cabang Binjai Periode 2018-2019 menjalankan masa jabatan tak terbatas, padahal dalam Anggaran Rumah Tangga HMI Bagian VI Cabang (pasal 28 huruf C) diatur idealnya selama 1 (satu) tahun.
  3. HMI Cabang Binjai periode 2018-2019 telah melanggar prinsip mendasar konstitusi dengan mengabaikan dan atau tidak melaksanakan Rapat Harian maupun Pleno.
  4. Karena sikap arogansi Sekretaris Umum Nofrizal A.N menyebabkan matinya perkaderan HMI Cabang Binjai.

“Permasalahan atau pembusukan ini terjadi di tubuh internal HMI Cabang Binjai itu sendiri,” ucapnya.

“Kami Aliansi kader HMI sekawasan Binjai menyatakan sikap serta berharap penuh pada Pengurus Besar (PB) HMI untuk segera memutuskan serta mengcarateker HMI Cabang Binjai,” ujarnya.

Dalam orasinya, Dicky meminta PB HMI untuk memberikan sanksi pemecatan kepada Sekretaris Umum HMI Cabang Binjai yaitu Nofrizal A.N yang dinilai sebagai pelopor matinya perkaderan HMI khusnya di Kota Binjai.

“Kami sangat kecewa aksi hari ini tidak disambut baik oleh pengurus cabang yang mangkir, sekretariat cabang pun kami segel, apabila usulan aksi hari ini belum mencapai titik terang dari PB HMI, maka dalam waktu 14 hari kedepan kami segenap Aliansi Kader HMI sekawasan Binjai akan menggelar aksi lanjutan di Badko HMI Sumut,” tegasnya. (MN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed