AMM Enrekang Galang Dana Untuk Rohingnya

0
48

Inspiratifnews.com-Enrekang Etnis muslim Rohingya di Myanmar mengalami krisis dehumanisasi. Kondisinya sangat memilukan dan memprihatinkan. Menyikapinya, warga dunia angkat bicara dan melakukan aksi-aksi kemanusiaan dalam rangka menghentikan kekejaman yang dilakukan militer Myanmar.

Muhammadiyah secara kelembagaan melalui Pimpinan Pusat telah menyampaikan sikap atas insiden kemausiaan ini dan mendesak pemerintah Myanmar segera mengambil langkah strategis untuk menghentikan tindakan brutal tersebut karena dianggap sangat bertentangan dengan Universal Declaration of Human Rights yang dikumandangkan Perserikatan Bangsa-Bangsa tahun 1948 lalu.

Tak tertinggal, mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (STKIP) Enrekang beserta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM)  melakukan aksi kemanusiaan yakni penggalangan dana untuk membantu muslim rohingnya. Para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi otonom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini turun jalan.

“Penggalangan Dana sejak hari Senin (11/09/17), untuk mengumpulkan pundi-pundi yang nantinya akan disalurkan langsung ke Rohingya,” ujar koordinator aksi.

Komentar Pembaca