Amphuri Islamic Travel Expo Miliki Empat Konsep Utama

0
140

Inspiratifnews.com – Makassar, Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) adalah wadah organisasi atau induk bagi travel Haji dan Umroh, dalam menyalurkan aspirasi jamaah haji dan Umroh juga sekaligus sebagai wadah pembinaan.

Saat ini Amphuri telah menaungi 221 travel sementara di Sulawesi terdapat 30 travel. dengan Visi Menjadikan AMPHURI sebagai organisasi yang berwibawa dan profesional, dalam membina dan memberdayakan anggotanya sebagai penyelenggara ibadah umrah dan haji khusus yang bersatu padu melayani seluruh kebutuhan umat Islam Indonesia dalam penyelenggaraan haji dan umrah.

Dan Misi Mewujudkan penyelenggaraan ibadah umroh dan haji khusus yang bertanggung jawab, nyaman dan profesional serta benar sesuai sunnah Rasullah SAW.

Sebagai wujud aplikasi dari Visi dan Misi, DPD AMPHURI SULAWESI menggelar pameran umrah haji yang bertajuk AMPHURI ISLAMIC TRAVEL EXPO 2017 (AITE), tepatnya 13 – 15 Oktober 2017 di Mall Ratu Indah Makassar.

“Ini program kerja kami setelah sukses dengan Umrah Ummat dimana menyediakan paket umrah bintang 5 yg dibanderol hanya 25.5 juta. Harganya rasional fasilitasnya hotel berkelas.” Ujar HM AZHAR GAZALI , ketua DPD AMPHURI SULAWESI.

AITE 2017 menyediakan 45 booth yang akan diisi oleh travel-travel anggota AMPHURI dari seluruh Indonesia dimana saat ini berjumlah 221 travel. Juga akan diisi oleh perbankan, asuransi perjalanan, maskapai, provider jasa international dari saudi, serta produk perlengkapan umrah atau travel equipment.

“Kita sudah akan memasarkan booth kepada travel anggota AMPHURI, termasuk kepada calon-calon sponsor utama dan pendukung. Ini momentum yang strategis karena potensi jamaah dari Sulsel tidak kurang 6000 jamaah setiap bulan olehnya itu event ini akan memberi manfaat bagi masyarakat yg ingin melaksanakan ibadah umrah dan haji serta mencari program wisata muslim lainnya.” Terang H. Nasrun Tajuddin ketua Panitia AITE 2017.

AMPHURI DPD Sulawesi menggandeng Dyandra Promosindo sebagai Event Organizer pameran AITE. “Mawardha Dj selaku Branch Manager Dyandra Promosindo menuturkan berbeda dari pameran travel sejenis atau yang umumnya ada di Makassar”, AITE mengusung 4 konsep utama yaitu :

Pertama, Exhibition show (yang akan menghadirkan penawaran paket Umroh/haji serta wisata islami lainnya, di tunjang oleh berbagai supporting industri yang akan hadir).

Kedua, Promo, AMPHURI akan menggarap produk special pameran dengan penawaran yang menarik mulai dari : program Umrah Ummat jilid 2, paket special bintang 3, cash back dan grandprize (umroh gratis).

Ketiga, Busines to busines activity, AMPHURI akan mengundang provider atau penyedia jasa langsung di arab saudi atau dikota-kota tempat tujuan wisata religi, mulai dari Hotel, catering, transportasi, serta destinasi wisata untuk hadir di Makassar dan melakukan sosiasiliasi melalui program table top dan busines gathering.

Keempat, Supporting Program, salah satu supporting program adalah bahwa AITE ini akan dihadiri oleh bintang tamu “FATIN” penyanyi yang lahir dari ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia musim pertama dengan single “aku memilih setia” yang berhasil menempati posisi 1 di chart itunes indonesia.

Untuk itu, AMPHURI mengajak semua pihak terkait untuk dapat bersinergi melalui rangkaian program AITE yang akan diselenggarakan di oktober mendatang, jadi persiapkan sedini mungkin jadwal Haji dan Umroh anda untuk mengikuti AITE 2017 dengan beragam promo menarik. (*)

Komentar Pembaca