Arqam Azikin : Anak Muda Harus Siap Jadi Pemimpin

0
159

Inspiratifnews.com – Makassar – Analis Politik dan Kebangsaan, Arqam Azikin yang hadir sebagai Pemateri di rangkaian Agenda Puncak Milad Ke-19 KAMMI Daerah Makassar dalam Dialog Kebangsaan “Stabilitas Ekonomi, Politik, dan Ketahanan di Wilayah Indonesia Timur”, di Baruga Angin Mammiri Rujab Walikota Makassar, Rabu (29/03/17).

Dosen Fisip Unismuh ini menyampaikan, terkait anak-anak muda terkhususnya di kalangan Kader KAMMI untuk tidak berhenti dalam proses Kaderisasi dari Level Makassar hingga Nasional. Guna menjaga kesinambungan Regenerasi bangsa kita.

“Anak-anak muda atau mahasiswa yang biasa masih mengikuti sikap cengengnya di kampus, perkuliahan Formalistik , cari muka ke dosen spy nilai tidak error, serta selalu menitip Absen di kuliah, itu bisa mendekatkan mahasiswa pada mentalitas koruptor secara perlahan-lahan. Dan, mentalitas formalitas seperti itu akan mudah dapat Pengaruh Radikalisme yang mendekati sikap menghianati negara ini”, tegas Arqam saat membawakan materi.

Ia juga menuturkan bahwa anak muda harus masuk dalam proses pepolitikan jadi “pemain atau pelaksananya”, karena dapat membantu agenda sistem peradaban untuk ambil bagian dari proses tersebut.

“Yang menentukan proses peradaban itu casing dan isinya integritas anak muda. Diprediksi pada tahun 2045 yang paling terbanyak anak mudanya itu ada di Asia yakni Indonesia, tapi seperti apa anak muda mengambil peran?,” tambahnya.

Bahkan, Lanjut Arqam, dinamika proses politik pilkada, pileg, dan pilpres berikutnya, sedapat mungkin kaum Muda ikutlah mencermatinya dalam menambah kualitas regulasinya.

“Mekanisme politik dijaman sekarang itu lebih kuatnya legislatif.
Kalau sekarang kita tata sistem politik dengan berbagai problem kebangsaan secara Kritis berarti anak muda ikut menjaga ketahanan negara ini,” ungkapnya.

“Dan ingat, kalau anak muda diminta untuk jadi pemimpin jangan pernah menolak, Karena Pemuda bagian dari proses sejarah, saat ini dan masa yang akan datang. Jaga perjalanan karir Kepemimpinan adik-adik agar terhindar dari prilaku Korupsi dan merusak Negara ini,” demikian Arqam. (rls)

Komentar Pembaca