Awali Tahun 2016, IMM Latih Kader Pimpinan Tingkat Nasional

0
84

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kota Makassar kembali menggelar pengkaderan tingkat madya bertajuk Darul Arqam Madya tingkat Nasional yang berlangsung tanggal 01-07 Januari 2016 bertempat di balai diklat LAN RI Antang.

Kegiatan ini mengusung tema “Militansi dan Intelektualitas Kepemimpinan Sebagai Desainer dan Aktor Peradaban”. Menurut Ketua Umum PC IMM Kota Makassar Somitro Emin Praja ” Untuk melahirkan Aktor perdaban maka tidak cukup dengan kemampuan intelektual tapi dibutuhkan militansi yang kuat, elaborasi antara kemampuan intelektual yang mumpuni dan militansi kekaderan yang kokoh ini akan mampu membentuk aktor peradaban bahkan desainer peradaban.

Kader IMM tidak hanya di arahkan menjadi aktor peradaban melainkan juga harus mampu menjadi desainer peradaban, agar bangsa ini bisa menjadi bangsa yang berkualitas dan tercerahkan. Sehingga lewat pengkaderan DAM inilah semuanya bisa kita capai, tentu dengan dukungan serta kerjasama dari berbagai pihak, lanjutnya.

Sehingga dari kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang memiliki integritas serta militansi sehingga dapat berperan langsung dalam merancang peradaban tidak sekedar menjadi penonton dan penikmat peradaban.

Adapun peserta yang dinyatakan lulus berjumlah 58 peserta yang dimana mereka merupakan utusan dari berbagai daerah di indonesia, diantaranya Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Maluku dan beberapa daerah di Sulawesi Selatan. (Uc2)

Komentar Pembaca