Begini Politisi Hanura Ini Kenang Supomo Guntur

0
95

Inspiratifnews.com-Makassar Kepergian mantan Wakil Walikota Makassar 2009-2014 Supomo Guntur atau Karaeng Sewang telah menyisakan duka dan kenangan bagi banyak tokoh yang mengenal beliau. Hal ini pun di rasakan oleh Politisi Hanura Mukhtar Tompo yang juga sama-sama berasal dari Jeneponto.

Anggota DPR RI ini mengutarakan kenangannya bersama Supomo Guntur lewat tulisan di Akun Facebook pribadinya. Berikut tulisannya :

Engkau Sosok Yg Kuat, Kakak Yg kuHormati, Suaramu Tak hanya menggetarkan Hati, namun memancing Datangnya Kilat..Secepat Kilat jika engkau Perintah. Engkau Katakan kpd kami Ketegasan agar kami tegas, Engkau katakan Perintah agar kami Berbenah dgn Cepat, Kelembutan Hatimu kadang kau tutupi dgn Kalimat2 lantang dari mulutmu. Engkau Ber Ilmu,.dari Belajar dan menerawang..Pelajaran itu, kau terima dulu, dari Rumah tempat KITA bernaung dan di besarkan..saat itu, Engkau Pemuda yg gagah perkasa, Aku barulah belia., namun aku pun mendapatkannya.. Engkau cepat menerapkan, menjadi Birokrat tulen nan tegas., sedang aku masihlah belajar. dan kini., Engkau Cepat pergi sebelum pelajaran itu blm tuntas engkau Baktikan..dan akupun tetap setia di Belakangmu. Engkau pergi, aku masih ada., Pesanmu telah sampai dalam Bathinku, Engkau Pergi setelah aku mempelajari BAB III ..”BELAJAR DALAM PENGABDIAN”..Engkau Pergi, Aku tetap disini, Janganlah Ragu, aku sdh DISINI., Engkau Tak Mati, Kita tetap HIDUP. Ragamu disana, Jiwamu tlah tertanam pada DIRIKU…YANG TELAH SIAP MENGABDI. Selamat Jalan Kakakku…”KARAENG SEWANG”. 

Supomo Guntur meninggal dunia di RS Bhayangkara sekitar pukul 14. 30 WITA, Sabtu (21/4/2017). Beliau telah dirawat kurang lebih dua pekan akibat gangguan saluran pernapasan. (uc2)

Komentar Pembaca