Bermitra Dengan BPJS Ketenagakerjaan, Muhammadiyah Siapkan 400 Rumah Sakit

0
116

Inspiratifnews.com – Jakarta, Muhammdiyah selama ini selalu melaksanakan kegiatan yang sejalan dengan program pemerintah. Termasuk mendukung suksesnya program Badan Pelaksana Jalinan Sosial (BPJS) bagi seluruh pekerja di Indonesia.

“Kami buktikan dengan melakukan kerjasama denga BPJS Ketenagakerjaan,” kata Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, saat menandatangani MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan, di Jakarta, Rabu (5/4).

Haedar berjanji mengoptimalkan dan mensinergikan fungsi masing-masing pihak dalam mendukung penyelenggaraan program BPJS termasuk menyedikan sekitar 400 RS Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

“Apalagi tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh organisasi otonom dan Amal Usaha Muhammadiyah di Indonesia,” ujarnya.

“Kami akan memberikan pelayanan dan perlindungan yang optimal kepada seluruh anggota organisasi dan Ama Usaha Muhammadiyah di seluruh Indonesia,” ujar Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto.

Sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan juga telah melakukan kerjasama dengan Organisasi keagamaan seperti PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) beberapa waktu yang lalu.

“Semoga ke depannya kerjasama dengan organisasi yang memiliki jaringan luas, seperti Muhammadiyah dan NU, akan terus bertambah dan meningkatkan cakupan perluasan kepesertaan,” kata Agus.

Untuk mendukung pemahaman tentang manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan, masing-masing pihak bersama-sama ataupun secara mandiri akan melakukan sosialisasi dan edukasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada setiap jajaran organisasi Muhammadiyah di seluruh penjuru Indonesia. (rilis)

Komentar Pembaca