oleh

BKMT Sabang Gelar Penguatan Keorganisasian dan Pembinaan Dai dan Daiah

INSPIRATIFNEWS.COM, Sabang | Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Sabang menggelar pembinaan Da’i dan Da’iah serta penguatan keorganisasian bertempat di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Sabtu (2/10/2021).

Ketua BKMT Sabang Erwani Meutia menjelaskan pada kegiatan ini bertujuan membina Da’i dan Da’iah dalam Kota Sabang untuk membantu dan memberi solusi terkait menghadapi permasalahan umat yang kian beragam saat ini.

“Kegiatan ini juga untuk menguatkan keorganisasian BKMT Kota Sabang agar bersatu untuk bersama-sama menghadirkan dakwah Islamiyah dan semangat keberagaman umat, terutama bagi generasi-generasi muda saat ini,” kata Ketua BKMT Kota Sabang.

Menurut Erwani, BKMT merupakan organisasi yang berusaha menanamkan akhlak yang mulia, meningkatkan ketaqwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabdikan sebagai upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan ummat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

“Atas dasar itu, Kami sudah melakukan beberapa kegiatan terkait pembinaan umat, yakni kegiatan Saweu Pesantren/Madrasah/Sekolah bersama Psikodista Konsultan Banda Aceh ke MTsN Sabang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 189 peserta siswi MTsN, dengan pemateri ibu Nurjannah Nitura,” terangnya.

Selanjutnya, melakukan kegiatan pola asuh bagi warga binaan pemasyarakatan kelas II B Sabang yang diikuti sebanyak 71 orang dan melantunkan shalawat badar pada pelaksanaan hari kemerdekaan 17 Agustus 2021.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BKMT Aceh Dyah Erti Idawati mengapresiasi BKMT Kota Sabang yang telah melaksanakan semua kegiatan termasuk penguatan keorganisasian.

“Bahkan di masa-masa pandemi Covid-19 BKMT Kota Sabang masih melaksanakan kegiatan-kegiatan dan ini tentunya patut diberikan apresiasi,” katanya.

Ketua BKMT Aceh juga menambahkan, setiap kab/kota di Aceh memiliki tantangan yang berbeda-beda. Seperti di Kota Sabang yang merupakan tujuan wisata, tentunya banyak menghadapi pengaruh-pengaruh dari luar, sehingga BKMT Kota Sabang harus bekerja lebih keras lagi untuk menghadapi hal-hal seperti ini.

“BKMT Kota Sabang harus bekerja lebih kuat lagi untuk bisa membentengi anak-anak terhadap pengaruh dari luar, sehingga yang kita harapkan bersama ukhuwah Islamiyah bisa dijalankan secara kaffah nantinya di Kota Sabang, sebagai bagian dari Provinsi Syariat Islam,” harap Ketua BKMT Aceh.

(min/hms Sabang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed