Buka Dikdas Kokam, Ambo Asse : Pemuda Muhammadiyah Ujung Tombak Persyarikatan

0
65

Inspiratifnews.com-Makassar Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel Prof Dr. Ambo Asse., M. Ag secara resmi membuka acara Pendidikan Dasar (Dikdas) Regu Gerak Cepat (RGC) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) XXIII Mahayudha Sulsel di Lapangan Pusat Dakwah Muhammadiyah (Sulsel), Ahad (20/8/2017).

Dalam sambutannya Ambo Asse mengatakan bahwa keberadaan Pemuda Muhammadiyah bersama Kokam merupakan ujung tombak persyarikatan Muhammadiyah, sehingga harus memperkuat diri sebagai kader muda Muhammadiyah yang nantinya akan melanjutkan perjuangan Muhammadiyah di masa yang akan datang.

“Pemuda Muhammadiyah merupakan ujung tombak persyarikatan, kalianlah yang akan menjadi pengganti Pimpinan Muhammadiyah saat ini, kalian sebagai Angkatan Muda Muhammadiyah harus menjadi pelopor, pelangsung dan penyempurna persyarikatan Muhammadiyah” papar Prof Ambo di hadapan seluruh peserta upacara pembukaan Dikdas RGC Kokam Sulsel.

Ia juga berpesan agar seluruh kader-kader Kokam agar senangtiasa menjaga kekuatan Iman atau hubungan vertikal kepada Allah SWT dengan memperbaiki ibadah kepada-Nya.

“salah satu kekuatan utama kita sebagai ummat islam khusunya anggota Kokam yakni Iman, karena dengan iman lah kita mampu untuk bisa bertahan di jalan dakwah dan istiqomah dalam meperjuangkan kebenaran” terangnya

Kegiatan Dikdas Kokam XXIII Mahayudha Pemuda Sulsel ini akan berlangsung mulai tanggal 20-29 Agustys 2017 dan di ikuti oleh sebanyak kurang lebih 80 peserta yang berasal dari perwakilan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah serta perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Sulsel.(uc2)

Komentar Pembaca