Buka Mubes Pertama IPMAH, Begini Kata Kepala Desa Tonasa

0
180

Inspiratifnews.com-Gowa Ikatan Pemuda dan Mahasiswa (IPMAH) Tonasa menggelar Musyawarah Besar pertama di Aula Kecamatan Tombolo Pao, Kab. Gowa.

Acara ini berlangsung mulai dari hari sabtu-Ahad 4-5 November 2017 dengan tema “Mempertegas Eksistensi dan Soliditas Pemuda demi terwujudnya Tonasa yang berintegritas dan Bermartabat”.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemuda dan mahasiswa, kepala desa Tonasa, Tokoh masyarakat dan Inisiator IPMAH Tonasa.

Latar belakang di bentuknya organisasi IPMAH Tonasa ini dari melihat potensi kreatifitas pemuda dan mahasiswa yang kurang terwadahi sehingga kami sebagai inisiator membentuk organisasi ini agar penyaluran kreativitas tidak tercerai berai.

Buk”supaya mahasiswa desa Tonasa silaturahminya semakin kuat” ujar Muh. Mudrikah Hamsa selaku inisiator IPMAH Tonasa.

“Organisasi ini akan menjadi wadah untuk saling mengenal. Karena sebuah kebersamaan dalam organisasi yang pertama adalah saling mengenal.

Smentara itu Kepala Desa Tonasa Anwar Jama memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa terkadang mahasiswa yang sudah merantau ke tempat kuliahnya itu sudah merasa asing di kampungnya sendiri, dengan hadirnya IPMAH ini dapat mengenalkan potensi-potensi desa yang ada.

“jadi supaya adik-adik tahu dan lebih mengenal desa Tonasa ini dan mengenal potensi-potensinya. Dan bagaimana pemuda dan Mahasiswa bisa berpartisipasi dalam pembangunan desa ini” ungkap Anwar saat memberi sambutan dan membuka kegiatan tersebut.

Anwar berharap dengan terbentuknya organisasi ini pemuda dan mahasiswa bisa menjadi motivator bagi masyarakat agar masyarakat Tonasa lebih sadar untuk meningkatkatkan pendidikan anak-anak mereka.

Selaku tokoh masyarakat Drs. Hamsa Pasu juga sangat terinspirasi dengan terbentuknya organisasi ini.

“Jika ingin melihat kemajuan suatu daerah tergantung dari tangan-tangan pemuda dan mahasiswa” ungkapnya. (uc2)

Komentar Pembaca