oleh

Bupati Bantul, Hadiri Peringatan HKN Ke-57

INSPIRATIFNEWS.COM, Bantul – Bupati Bantul didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bantul hari ini menghadiri acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang dilaksanakan di Hall Husada Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul. Rabu (24/11/2021).

Peringatan HKN tahun ini mengambil tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”. Pengambilan tema peringatan HKN ke-57 ini sebagai salah satu bentuk upaya membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Diawal acara, Bupati Bantul meresmikan mobil operasional promosi kesehatan dan mobil gawat darurat maternal serta mobil yang dilengkapi dengan sound sistem, audio visual, multimedia dengan dukungan genset 2 KVA.

Kegiatan, dilanjutkan dengan launching buku edukasi Persiapan Kehamilan karya dr. I Nyoman Tritia Widiantara, Sp.OG.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyebutkan bahwa peringatan HKN ke-57 yang jatuh pada tahun ini merupakan sebuah momentum untuk berintrospeksi dan evaluasi diri dalam penanggulangan Covid-19, serta rencana kedepan untuk memulai program-program penanggulangan Covid-19.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” tutur Bupati.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan dalam laporannya mengatakan jika diera pandemi Covid-19, Kabupaten Bantul mendapatkan berbagai prestasi di bidang kesehatan seperti anugerah penghargaan terbaik tingkat nasional dalam 3T (Tasting, Tracing, Treatment) dalam penanggulangan Covid-19 dan penghargaan inovasi Top 45 “Gelimas Jiwo.

Dengan demikian, dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul menyerahkan secara langsung penghargaan inovasi Top 45 “Gelimas Jiwo” (Gerakan Peduli Masyarakat Sehat Jiwo) kepada drg. Elmi Yudi Hapsari selaku Kepala Puskesmas Kasihan II dan Siti Mulyani, A.Md, Kep selaku inisiator.

(min/hmsbantul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed