oleh

Bupati Bantul: Pemulihan Ekonomi Harus Didukung dengan Kualitas Infrastruktur yang Baik

INSPIRATIFNEWS.COM, Bantul | Pembangunan infrastuktur perdesaan khususnya di Kabupaten Bantul itu masuk prioritas.

Prioritas pembangunan kita ini adalah pemulihan ekonomi yang didukung dengan kualitas infrastruktur yang baik apalagi di Sriharjo ini adalah sebuah kawasan pariwisata dan industri kuliner sehingga sarana dan prasarana fisik ini harus terus diperbaiki.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pada saat meninjau langsung peningkatan pembangunan ruas Jalan Mojohuro Demi di Kelurahan Sriharjo Kapanewon Imogiri.

Turut hadir mendampingi Bupati Bantul, Jajaran Forkopimka Imogiri, Jajaran Pemarintah Kelurahan Sriharjo dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUKP) Bantul.

Lebih lanjut, Abdul Halim Muslih mengatakan, untuk kelancaran mobilisasi barang, jasa maupun orang, kita masih punya banyak rencana pembangunan di Sriharjo ini, karena memang usulan dari masyarakat demikian banyak dan Alhamdulillah nanti bisa kita percepat pembangunannya baik jalan, talud, saluran irigasi, semuanya itununtuk mendukung pemulihan ekonomi.

“Jadi tidak ada pemulihan ekonomi tanpa ketersediaan infrastruktur yang memadai, untuk itu di ruas jalan utama ini bagaimana harus kita perbaiki. Demikian pula di ruas-ruas jalan yang lain yang meruypakan jalur penting kalurahan Sriharjo ini,“ kata Bupati Bantul.

Foto: Peningkatan pembangunan ruas Jalan Mojohuro Demi di Kelurahan Sriharjo Kapanewon Imogiri. (Dok. Pemkab Bantul)

Sementara, dalam keterangannya Kepala Dinas DPUPKP Bantul Bobot Ariffi Aidin mengatakan, pembangunan jalan Perdesaan dengan menggunakan APBD Tahun 2021 ini teranggarkan Rp.198.000.000,- dengan panjang 214 meter dan lebar ada yang 3 meter dan 3,5 meter sesuai dengan kondisi lapangan.

“Pembangunan jalan desa ini untuk mendukung kelancaran transportasi masyarakat dan perekonomian serta mendukung sektor yang lain seperti akses pendidikan, juga kesehatan. Karena di kawasan ini ada sekolahan, puskesmas dan pasar desa, jalan desa ini menghubungkan dengan jalan besar, pembangunan jalan ini hanya dikerjakan dalam waktu satu hari, dan masyarakat bisa memanfaatkan,“ terang Bobot Ariffi Aidin.

Terakhir Kepala Dinas PUPKP menitipkan kepada masyarakat untuk pemeliharaannya nanti bareng-bareng untuk bisa memantau dan ruas jalan ini bisa dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat seluas-luasnya.

(min/hms Bantul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed