oleh

Bupati Bantul, Tinjau Sejumlah Titik yang Terdampak Hujan Intensitas Tinggi

INSPIRATIFNEWS.COM, Bantul – Curah Hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Bantul dalam beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa daerah di Kabupaten Bantul mengalami kerusakan infrastruktur serta tanah longsor.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, didampingi Sekretaris Daerah, Asisten, dan OPD terkait melaksanakan tinjauan ke beberapa daerah yang terdampak tanah longsor yang berada Kalurahan Wukirsari, Kalurahan Jagalan dan Singosaren, Banguntapan, serta di Perumahan Roto Kenongo, Sewon, Sabtu(13/11/2021).

Selain mengunjungi daerah yang terdampak Longsor, Bupati juga mengunjungi Embung Imogiri II untuk melihat kapasitas embung dalam menampung air hujan dan menanggulangi meluapnya Sungai Celeng karena curah hujan yang cukup tinggi.

Dalam tinjauannya, Bupati menghimbau kepada masyarakat, di musim hujan ini untuk waspada dan siaga, serta memantau wilayah sekitarnya yang rawan longsor, agar ketika diperlukan evakuasi tidak menimbulkan korban.

Selain itu, untuk daerah yang terdampak tanah longsor akan dicarikan solusi tercepat dalam penanganannya agar segera dibuatkan tebing-tebing baru untuk menahan longsoran di kemudian hari.

(min/hmsbantul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed