Cegah Penyebaran HIV AIDS, KPA Makassar Kembali Lakukan Pertermuan Lintas Sektor

0
38

Inspiratifnews.com-Makassar Komisi Penanggulan AIDS (KPA) Kota Makassar kembali melakukan Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor yang berlangsung di Hotel Jiolin, Jum’at (20/10/2017).

Pertemuan ini dibuka langsung oleh ketua Harian KPA Kota Makassar bapak Syamsul Rizal MI, yang juga sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

Petemuan ini sebagai langkah strategis KPA Kota Makassar dalam mengatasi penyebaran HIV AIDS di Kota Makassar dengan melibatkan semua Stake Holder, baik SKPD, LSM dan penggiat HIV AIDS lainnya.

Ketua Harian KPA Makassar Syamsul Rizal MI mengutarakan bahwa Peran semua pihak sangat diharapkan dalam penanggulangan HIV AIDS demi hidup sehat dan produktif

“pemerintah akan terus mendorong pencegahan atau penanggulangan AIDS dengan melibatkan semua komponen yang ada di jajaran Pemerintahan” imbuhnya.

Ia menjelaskan, kita harus menyadari bahwa penanggulan HIV AIDS adalah tugas dan tanggung jawab kita semua sebagian dari misi kemanusian untuk menyelamatkan generasi bangsa dari penularan HIV, yang setiap saat bisa mengancam keluarga kita.

“Oleh itu pertemuan ini sebagai tanggungjawab kita bersama dalam memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat Kota Makassar” terangnya.

Sementara itu Dinas Kesehatan (DINKES) Kota Makassar, yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas dr. Hj. Naisyah Tun Azikun, M.Kes dalam penyampaiannya mengatakan Dinkes dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Makassar akan terus mendorong berbagai kegiatan atau sosialisasi akan bahaya HIV AIDS.

“Dalam rangka melakukan penyadaran dan langkah antisipatif akan bahaya HIV AIDS, selain melakukan penanganan tekhnis Dinkes Kota Makassar berkomitmen untuk menurunkan angka penularan HIV AIDS yang ada di Kota Makassar” pungkasnya. (uc2)

Komentar Pembaca