CEPP LP2M UNHAS Hadirkan pakar dan praktisi Membahas KLHS Bersama Pemda Kab Wajo

0
163

Inspiratifnews.com – Makassar, Melalui Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penyusunan KLHS Perencanaan Pembangunan daerah yang diselenggarakan oleh Puslitbang Dinamika Masyarakat Budaya dan Humaniora CEPP UNHAS – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) bekerjasama dengan BAPPEDA Kabupaten Wajo.

Selama 3 hari 29-31 Maret 2017.di Hotel Grand Asia Makassar. Prof.Dr Laode Asrul,MP (Ketua LP2M UNHAS) ; Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) mendapat perhatian yang sangat besar oleh Pemerintah Kabupaten Wajo melalui perlakuan dalam meningkatkan profesionalisme yaitu dengan meningkatkan kapasitasnya dalam menjalankan fungsi-fungsi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yaitu dengan memberikan pemberdayaan melalui peningkatan kapasitas aparaturnya termasuk dalam penyusunan KLHS dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah.

Dr.Indar Arifin ( Ketua CEPP LP2M ) ; KLHS adalah menjadi sebuah program nasional yang berhubungan dengan manajemen dan pengelolaan lingkungan hidup secara terpadu dan berorientasi masyarakat, karna lingkungan yang baik akan berdampak pada keindahan dan kenyamanan suatu daerah sekaligus memberi dampak positif terhadap peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, maka dianggap perlu dan sesuai untuk ditindaklanjuti bersama dengan mitra, demi membangun kesadaran dan meningkatkan kemampuan teknis yang optimal bagi aparatur pemerintahan yang memiliki fungsi perencanaan pembangunan, khususnya melalui Bimbingan Teknis (Bimtek).

Dedy Hasta selaku Ketua Panitia Bimtek mengatakan, Kegiatan ini sengaja kami mengahdirkan para pakar dan praktisi agar para peserta dapat memahami secara total dari sisi konsep dan teknisnya dalam penyusunan kajian lingkungan hidup strategis. (rilis)

Materi dan Pemateri dalam Rundown Acara.
Materi dan Pemateri dalam Rundown Acara.

Komentar Pembaca