oleh

Danjen Kopassus Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantul

INSPIRATIFNEWS.COM, Bantul – Bertempat di Pedukuhan Bungas RT. 01, Sumberagung, Jetis, Bupati Bantul hari ini menghadiri acara penyaluran bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad, Rabu (27/10/2021).

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain dihadiri oleh Bupati Bantul dan Danjen Kopassus acara tersebut juga dihadiri oleh Dandim Bantul, Wakapolres Bantul, Panewu Jetis dan juga Lurah Sumberagung.

Diawal sambutannya, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengungkapkan rasa bahagianya atas kedatangan tamu istimewa yakni Danjen Kopassus.

Tidak sampai disitu, Bupati Bantul juga mengucapkan terimakasih pada Danjen Kopassus yang sudah membersamai Pemerintah Kabupaten Bantul dalam melawan pandemi Covid-19 salah satunya dengan memberikan bansos pada hari ini. Sehingga, Kabupaten Bantul dapat menurunkan level PPKM ke level yang lebih rendah.

Bupati Bantul juga mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh masyarakat Bantul khususnya masyarakat Sumberagung yang sudah bekerja keras menekan angka penularan Covid-19.

“Angka capaian vaksinasi di Sumberagung yang sudah berada di angka 80%. Bupati Bantul mengatakan jika masyarakat lebih patuh dan vaksinasi lebih digencarkan, maka Bantul akan mengalami penurunan level PPKM dalam waktu dekat ini,” jelas Bupati.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, Bupati Bantul mengatakan bahwa beberapa bulan yang lalu kondisi di Bantul sangat mengkhawatirkan dengan adanya 16.000 kasus masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19, namun karena usaha dari berbagai pihak kasus positif di Bantul turun drastis dan saat ini menjadi 80 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara, Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hasan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kabupaten Bantul atas penurunan kasus positif Covid-19.

Hal tersebut tentu saja merupakan prestasi yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Bantul. Beliau juga menyampaikan jika kedepan Kopassus akan terus membantu dan berupaya dalam menekan angka penularan Covid-19 di Bantul.

“Meski kasus positif di Bantul sudah rendah, tetapi ingatlah bahwa pandemi belum sepenuhnya usai. Mari bersama-sama tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, karena ada kemungkinan terjadi gelombang penularan selanjutnya,” pungkas Danjen Kopassus.

Setelah acara penyerahan bansos selesai, acara dilanjutkan dengan penanaman 10.000 bibit Pisang Cavendish secara simbolis oleh Bupati Bantul bersama Danjen Kopassus.

Penanaman tersebut juga merupakan bentuk kepedulian dan kedekatan Kopassus pada rakyat. Tujuan utama penanaman itu adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Sumberagung.

(min/hmsbantul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed